"Terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi yang tinggi kepada TNI-Polri di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Jayapura yang telah memberikan kontribusi besar atas terselenggaranya pemilu presiden dan pemilihan legislatif yang aman damai
Jayapura (ANTARA) - Bupati Jayapura Matius Awaitouw memberikan apresiasi dan memuji kinerja TNI-Polri dalam mengawal pesta demokrasi di Indonesia, terutama dalam pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi yang tinggi kepada TNI-Polri di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Jayapura yang telah memberikan kontribusi besar atas terselenggaranya pemilu presiden dan pemilihan legislatif yang aman damai dan tertib serta proses-proses pelantikan sudah dilaksanakan baik DPR-RI, DPD, MPR, Presiden dan Wakil Presiden," katanya dalam keterangan tertulis, di Kota Jayapura, Papua, Rabu.
Baca juga: Situasi keamanan di Papua pasca-pelantikan Presiden aman terkendali

Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.

"Saya juga mendukung Presiden dan Wakl Presiden Indonesia terkait penunjukan kabinet untuk periode 2019-2024 dengan harapan para menteri dapat membantu untuk menjalankan roda pembangunan lima tahun ke depan. Semoga negara ini semakin maju dan sejahtera," katanya lagi.

Berkaitan perayaan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2019, Bupati Mathius mengajak para pemuda di daerah itu untuk berbuat suatu hal yang positif.

"Marilah kita mengikrarkan apa yang terjadi pada tahun 1928, dimana para pemuda kita telah berjuang, memberikan rasa persatuan, bhinneka tunggal ika yang saat ini kita dukung dan melanjutkan pembangunan itu, menciptakan keamanan dan kedamaian, untuk kemakmuran Negara Kesatuan Republik Indonesia," katanya pula.
Baca juga: Jaga keamanan, ratusan aparat gabungan TNI-Polri Merauke disiagakan

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019