Presiden tunjuk putra Papua bantu Menteri PUPR

id Pelantikan wakil menteri, wakil menteri bumn, wakil menteri kabinet indonesia maju, kabinet indonesia maju, presiden Jokowi, Joko widodo

Wempi Wetipo ditemui usai dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di halaman Istana Negara, Jakarta, Jumat (25-10-2019). ANTARA/Bayu Prasetyo

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menunjuk putra asli Papua, Wempi Wetipo, untuk membantu tugas Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

"Bapak Wempi Wetipo, putra Papua, orang asli Papua. Dari tanah Papua ada dua," kata Presiden saat memperkenalkan 12 wakil menteri di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat.

Jokowi menilai Wempi memiliki pengalaman kepemimpinan dan pengelolaan institusi.

Baca juga: Putra Papua ditunjuk Presiden Jokowi jadi Wamen PUPR

Baca juga: Bahlil Lahadalia, merangkak dari kondektur hingga calon menteri


Wempi pernah menjabat sebagai bupati di Jayawijaya selama dua periode.

Presiden berharap Wempi dapat melakukan pengawasan terhadap pembangunan di Indonesia, terutama dalam pengawasan proyek infrastruktur yang banyak sekali di Indonesia, khususnya di Indonesia bagian timur.

Dua tokoh yang berasal dari Papua yang masuk dalam Kabinet Indonesia Maju, Wempi dan Bahlil Lahadalia sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Pewarta : Bayu Prasetyo
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar