Jakarta (ANTARA) - Sejumlah kasus kriminal yang meresahkan warga Jakarta dan sekitarnya terjadi pada pekan ini. ANTARA telah merangkum lima berita kriminal yang paling banyak mendapat sorotan pembaca.

1. Polisi berhasil menengahi tawuran dua ormas di Tanahabang

Polres Metro Jakarta Pusat berhasil menengahi tawuran antara dua organisasi masyarakat (ormas) yang terjadi di kawasan Tanah Abang Jakarta Pusat.

Selengkapnya di sini.

2. Pelaku pemalakan sopir truk di Cakung ditangkap sejam setelah viral

Kepolisian Sektor Cakung, Jakarta Timur, hanya butuh waktu satu jam untk meringkus tiga pelaku pemalakan yang kerap membuat resah kalangan sopir truk di wilayah hukum setempat.

Selengkapnya di sini.

3. Polisi gunakan perahu bernegosiasi dengan peserta aksi di Bundaran HI

Polres Metro Jakarta Pusat menggunakan satu unit perahu karet milik Penanganan Prasaran dan Sarana Umum (PPSU) DKI untuk bernegosiasi dengan peserta aksi pemasangan spanduk Greenpeace di bawah Patung Selamat Datang di Bundaran HI.

Selengkapnya di sini.

4. Grup WA gagalkan pelantikan presiden kerap cari anggota di pengajian

Polda Metro Jaya menangkap enam orang yang tergabung dalam sebuah grup WhatsApp yang digunakan ​​untuk menyusun rencana menggagalkan pelantikan presiden pada 20 Oktober 2019 dan anggota grup tersebut kerap direkrut di pengajian.

Selengkapnya di sini.

5. Penyidik temukan grup ujaran kebencian di ponsel tersangka kasus Ninoy

Penyidik Polda Metro Jaya menemukan banyak konten ujaran kebencian dan hujatan kepada pejabat negara di ponsel para tersangka dalam kasus penculikan dan penganiayaan terhadap aktivis media sosial Ninoy Karundeng.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019