yang ingin berolahraga mohon menjauhi sisa reruntuhan
Bandung (ANTARA) - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat, Engkus Sutisna memastikan kawasan Sarana Olahraga (SOR) Arcamanik Kota Bandung masih dapat digunakan warga untuk berolahraga setelah peristiwa rusaknya atap tribun timur stadion sepak bola.

“Warga besok dipersilakan berolahraga seperti biasa, keadaan aman terkendali, “ kata Engkus di Bandung, Sabtu.

Engkus menyatakan, angin kencang merusak atap tribun sebelah timur stadion dan lapangan Voli Pasir akibat tertimpa reruntuhan atap. Sementara kawasan yang lain termasuk jalur joging masih aman.

“Itu kan yang rusak tribun sebelah timur, kawasan lain insyallah aman dipakai olahraga,” kata dia.

Baca juga: Stadion Arcamanik Bandung rusak diterjang angin kencang
​​​​​​

Namun dia mengimbau warga yang hendak berolahraga besok agar menjauhi area stadion guna menghindari kecelakaan akibat menginjak reruntuhan material atap yang tajam.

“Sports Jabar Arcamanik itu kan luas, jadi besok yang ingin berolahraga mohon menjauhi sisa reruntuhan," katanya.

Engkus menyampaikan, peristiwa kerusakan yang terjadi itu menurutnya murni akibat adanya angin kencang yang menerjang wilayah tersebut.

“Ini musibah, force mejeure yang tidak dapat kita antisipasi sebelumnya,” katanya.

Dengan demikian, kata dia, pihaknya masih berkoordinasi dengan BPBD Jabar dalam upaya penanggulangan bekas material kejadian.

Sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang yang menerjang wilayah Kecamatan Arcamanik pada Sabtu (9/11) siang, mengakibatkan sebagian besar atap di tribun timur Stadion Sepakbola Sarana Olahraga (SOR) Arcamanik rusak.

Atas kejadian tersebut, Kapolsek Arcamanik Kompol Anang Suhanji memastikan tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka. Selain itu, menurutnya kerugian atas kejadian tersebut masih belum bisa ditaksir.

Baca juga: Gubernur Jabar resmikan Sport Arcamanik Bandung
Baca juga: Ribuan pelari ramaikan Bandung Run

 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019