Pemkot Kupang bantu korban gempa Ambon

id Gempa Ambon,Kupang bantu Ambon

Bantuan bagi korban bencana Ambon diserahkan Kepala Dukcapil Kota Kupang, Agus Ririmase kepada Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Ambon, Demmy Paays di Ambon, Senin (18/11/2019). ANTARA/HO-Humas BPBD Ambon

Ambon (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang menyerahkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Kota Ambon

Bantuan diserahkan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Kupang, Agus Ririmase kepada Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Ambon, Demmy Paays di Kantor BPBD Karpan Ambon, Senin.

Kadis Dukcapil Agus Ririmase menyatakan, bantuan tersebut merupakan wujud rasa empati dari Pemkot Kupang kepada masyarakat Kota Ambon yang menjadi korban bencana alam gempa bumi.

"Bencana alam gempa bumi yang menimpa Kota Ambon dan sekitarnya, sejak 26 September 2019, hingga saat ini masih juga dirasakan masyarakat Ambon dan sekitarnya, " katanya.

Baca juga: Dua gempa susulan melanda Ambon Senin dini hari
Baca juga: BMKG: Gempa Laut Maluku, Bali, dan Ambon tidak berkaitan


Dikatakannya, warga korban bencana tersebut hingga saat ini masih menempati lokasi pengungsian, sehingga bantuan yang diberikan merupakan kewajiban.

Bantuan yang diberikan, tidak hanya berasal dari Pemkot Kupang, tetapi juga dari masyarakat Ambon yang berdomisili di Kupang.

"Kami dari pihak Pemkot Kupang juga berterima kasih kepada masyarakat Ambon yang berdomisili di Kupang yang sudah mau memberikan bantuan kepada saudara-saudaranya korban gempa di Ambon," ujarnya.

Baca juga: BMKG terus pantau gempa susulan Maluku Utara, Bali, dan Ambon

Kepala pelaksana BPBD Kota Ambon, Demmy Paays mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemkot Kupang yang telah memberikan bantuan kepada para korban bencana di Ambon.

"Atas nama Pemerintah Kota Ambon, kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian serta rasa empati baik dari Pemkot Kupang maupun masyarakat Kota Ambon yang berdomisili di Kupang yang dengan sukarela memberikan bantuan kepada masyarakat korban gempa di Ambon, " katanyam

Bantuan kebutuhan pokok yang diberikan berupa beras, mie instan, gula, kopi, dan teh yang diterima BPBD Kota Ambon akan segera didistribusikan ke lokasi tempat pengungsian.

Baca juga: Pulau Ambon kembali diguncang empat gempa susulan, 1 rumah roboh
Baca juga: Gempa beruntun sebabkan warga Ambon kembali mengungsi

Pewarta : Penina Fiolana Mayaut
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar