Jakarta (ANTARA) - Irjen Pol Refdi Andri menyerahkan jabatan Kakorlantas Polri kepada Brigjen Pol Istiono, dalam acara farewell party di Lapangan NTMC Korlantas Polri, Jakarta, Selasa.

Dalam acara tersebut, jajaran Korlantas Polri melakukan serangkaian upacara untuk melepas Irjen Refdi dan istri secara simbolis.

Baca juga: Gandeng BNI, Polri digitalisasi pendaftaran plat nomor cantik

Baca juga: Korlantas Polri kaji inovasi e-STNK

Baca juga: Miliki banyak keunggulan Korlantas Polri segera luncurkan smart SIM

Baca juga: Polri segera berlakukan tilang elektronik di kota besar


Refdi mengatakan serah terima jabatan ini penting mengingat Korlantas Polri merupakan institusi yang bertanggung jawab menjaga keamanan lalu lintas di seluruh Indonesia.

"Dengan estafet kepemimpinan ini, saya harap tetap terjaga kesinambungan dan keselarasan berbagai kebijakan program Promoter Polri yang telah, sedang dan akan terus berjalan dalam upaya menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya," katanya.

Sejalan dengan program Promoter, selama Korlantas dipimpinnya, pihaknya telah meningkatkan kualitas sejumlah pelayanan Kepolisian di bidang lalu lintas.

"Program revitalisasi Polri menuju pelayanan prima dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan itu, Refdi pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran Korlantas Polri yang telah membantunya selama ini.

Sementara Kakorlantas Polri Brigjen Pol Istiono mengatakan jabatan yang dipercayakan kepadanya merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dijalankan secara maksimal.

Istiono mengatakan dalam menegakkan tata tertib dan hukum berlalu lintas, jajaran Korlantas Polri ke depan harus ditopang dengan sikap profesionalitas, jujur dan semangat kerja keras.

"Upaya dalam menegakkan hukum disiplin dan totalitas ini, hendaknya dilakukan secara konsisten dan komitmen tinggi," kata Istiono.

Irjen Refdi Andri dimutasi menjadi Koorsahli Kapolri. Sementara Brigjen Pol Istiono yang sebelumnya Kapolda Babel, ditunjuk menggantikan posisi Refdi sebagai Kakorlantas Polri.

Tak lama lagi Istiono akan mendapat kenaikan pangkat menjadi bintang dua atau Irjen, menyesuaikan dengan jabatannya sebagai Kakorlantas Polri.

Mutasi itu tercantum dalam Surat Telegram Kapolri Nomor/ST/3020/XI/KEP./2019 tertanggal 8 November 2019.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019