Jayapura (ANTARA) - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, meninjau RSUD Jayapura di sela-sela kunjungan kerja perdananya di Provinsi Papua, Rabu.

Menkes meninjau RSUD Jayapura usai membuka Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) II Tahun 2019 tingkat Provinsi Papua di salah satu hotel ternama di Jayapura.

Terawan Agus Putranto didampingi Plt. Direktur berkunjung ke RSUD Jayapura guna melihat sejumlah fasilitas kesehatan rumah sakit yang baru dibangun.

Baca juga: Pemprov Papua apresiasi penempatan staf ahli Menkes

Menkes juga meninjau ruangan Chat Lab milik faskes tersebut dan berdialog singkat dengan manajemen sebelum terbang ke Jakarta.

"Pak Menkes agak kaget dengan perombakan besar-besaran yang kami lakukan di RSUD Jayapura. Rupanya beliau juga sudah mendengar soal image rumah sakit ini yang terlanjur buruk dan menjadi sorotan publik," kata Plt. Direktur RSUD Jayapura, drg. Aloysius Giyai.

Menurut Aloysius, di sela-sela kunjungan itu, pihaknya juga sempat menunjukkan masterplan pengembangan RSUD Jayapura kepada Menkes Terawan yang disambut positif.

"Beliau sangat mendukung sejumlah program yang sedang kami lakukan. Kami lihat sosok beliau memang sangat peduli pada Papua. Semoga ia menjadi saluran berkat bagi kita di Papua," ujarnya.

Aloysius menambahkan, kunjungan kerja perdananya pun ia lakukan di Papua, bahkan berkesempatan membuka Rakerkesda tingkat II Provinsi Papua.

Baca juga: Menkes minta para Kadinkes perhatikan stunting dan AKI

Pewarta: Musa Abubar
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019