Jakarta (ANTARA) - Sembilan tokoh Partai Golkar telah melakukan pendaftaran sebagai bakal calon ketua umum DPP Partai Golkar sejak pendaftaram dibuka Kamis 28 November 2019.

Juru bicara Panitia Penyelenggara Munas Partai Golkar, Christina Aryani, mengatakan, dari sembilan bakal calon ketua umum yang telah mengambil formulir, dua di antaranya sudah mengembalikan berkas pendaftaran itu.

Baca juga: Pengamat: Dinamika jelang Munas Golkar minim gagasan

"Ada sembilan orang yang mengambil formulir sebagai bakal calon ketum. Dua sudah mengembalikan berkas pendaftaran yaitu Ridwan Hisjam dan Ali Yahya," kata dia, di Jakarta, Senin.

Beberapa nama lain yang telah mengambil formulir pendaftaran di antaranya Airlangga Hartarto, Bambang Soesatyo, Indra Bambang Utoyo, Agun Gunandjar Sudarsa, dan beberapa kader lain.

Baca juga: Kubu Airlangga minta kader Golkar jaga soliditas jelang Munas

Baca juga: Bamsoet: Golkar harus wujudkan demokratisasi tata kelola partai


"Pak Airlangga saya dengar dari panitia akan menyerahkan berkas jam 15.00 hari ini," kata dia.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar itu mengatakan batas akhir pengembalian formulir atau berkas pendaftaran yakni pada Senin hari ini pukul 22.00 WIB.

Baca juga: Rizal Mallarangeng: Munas Golkar akan damai dan demokratis

Baca juga: Soal Munas, Agun: Dukungan 30 persen suara dibuktikan melalui voting


Munas Golkar 2019 akan diselenggarakan pada Selasa (3/12) hingga Jumat (6/12). Munas Partai Golkar akan dibuka Presiden Joko Widodo.

Meskipun sejumlah polemik mewarnai internal Partai Golkar menjelang pelaksanaan Munas, namun sejumlah politisi senior Golkar meyakini Munas Golkar tidak akan menimbulkan perprcahan apalagi sampai menyulut terciptanya partai baru.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019