Jakarta (ANTARA) - Musyawarah Nasional X Partai Golkar akan ditutup oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Kamis malam hari ini.

"Betul akan ditutup malam ini oleh Wapres Ma'ruf Amin," ujar Juru Bicara Munas X Golkar Christina Aryani di Jakarta Kamis.

Baca juga: Christina Aryani: Agenda besar menanti Partai Golkar

Baca juga: Golkar akan berikan posisi kehormatan bagi JK dan Luhut

Baca juga: Airlangga Hartarto paparkan Laporan Pertanggungjawaban DPP Golkar


Sebelumnya pada Rabu (4/12) malam, Munas X Golkar telah menetapkan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar 2019-2024 secara aklamasi, berdasarkan dukungan bulat peserta munas yang disampaikan dalam pandangan umum.

Kamis hari ini, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto akan bertindak sebagai Ketua Formatur bersama komisi-komisi akan membahas komposisi DPP Golkar 2019-2024, pemberian jabatan kehormatan bagi para senior partai, serta program-program yang akan dijalankan partai beringin ke depan.

Politisi Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan terdapat tiga komisi yang akan melakukan pembahasan.

Komisi A membahas seputar organisasi dan rekomendasi, Komisi B akan membahas program umum dan Komisi C membahas pernyataan politik partai.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sendiri diberikan waktu selambatnya 60 hari untuk menyusun kepengurusan DPP Partai Golkar 2019-2024.

Munas X Golkar 2019 digelar 3-5 Desember 2019 di Hotel Ritz Carlton, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta. Munas X Golkar dibuka Presiden RI Joko Widodo.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019