Perjalanan yang ditambah adalah untuk relasi Manggarai - Tambun dan kembali lagi dengan relasi Tambun - Manggarai
Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) kembali menambah perjalanan KRL di lintas Bekasi seiring dengan penyesuaian Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2019 terhadap kebutuhan para pengguna.

Vice President Corporate Communications Anne Purba dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, mengatakan upaya memenuhi harapan para pengguna dilakukan melalui rekayasa pola operasi sehingga perjalanan KRL di jam-jam sibuk dapat bertambah, salah satunya di lintas Bekasi mulai Sabtu, 7 Desember 2019.

“Perjalanan yang ditambah adalah untuk relasi Manggarai - Tambun dan kembali lagi dengan relasi Tambun - Manggarai,” kata Anne.

Jadwal keberangkatannya adalah sebagai berikut, KLB D1/10358 (Manggarai - Tambun) yang berangkat pukul 05.05 WIB, dan KLB D1/10367 (Tambun - Manggarai) yang berangkat pukul 06.18 WIB.

Penambahan ini melengkapi rekayasa pola operasi sebelumnya yang telah dimulai sejak Kamis 5 Desember 2019 yaitu KA 1327 (Bekasi - Manggarai - Jakarta Kota) yang berangkat pukul 06.13 WIB dan KA 1331 (Bekasi - Manggarai - Jakarta Kota) yang berangkat pukul 06.26 WIB.

“Kami mengharapkan masyarakat terutama yang biasanya naik dari Stasiun Tambun dapat memanfaatkan tambahan jadwal keberangkatan ini,” katanya.

Setelah kereta mengakhiri perjalanan di Stasiun Manggarai pengguna dapat transit untuk berganti kereta ke stasiun tujuannya.

Dengan pilihan jadwal keberangkatan yang semakin bertambah, pengguna juga diimbau untuk tetap mengutamakan keselamatan, tidak berdesakan, dan memaksakan diri naik ke dalam KRL yang telah penuh.

Baca juga: KCI buat rekayasa operasi KRL Bekasi

Baca juga: Perjalanan KA Sukabumi-Bogor dibatalkan sementara akibat longsor


Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019