Padang (ANTARA) - Dukungan terhadap skuat Garuda Muda pada partai final sepak bola SEA Games 2019 mengalir deras, salah satunya dari Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit yang memprediksi Timnas Indonesia akan membungkam Vietnam 4-2.

"Publik sangat menanti bagaimana juru taktik asal Sumbar Indra Sjafri bisa membawa pulang emas SEA Games 2019 yang terakhir," kata Nasrul di Padang, Selasa.

Ia percaya Indra Sjafri telah mengevaluasi kekalahan dari Vietnam di fase grup dan sudah mengantisipasi kelemahan tim untuk "bertarung" habis-habisan nanti malam.

Baca juga: Sepak bola asa terakhir Indonesia jaga marwah di SEA Games 2019

Nasrul yakin mental Garuda Muda juga telah teruji sepanjang SEA Games dan tidak akan tergoyahkan meski banyak tekanan di partai final.

Mimpi Indonesia untuk kembali meraih emas SEA Games setelah terakhir mendapatkannya pada 1991, diyakini akan tuntas.

Mengomentari pertandingan dengan Vietnam di fase grup lalu, Nasrul menilai Garuda Muda kurang melakukan pressing saat pemain lawan masuk ke area permainan Indonesia. Vietnam terlihat sangat leluasa mengoper bola di area permainan Indonesia tanpa ada tekanan yang berarti.

Namun ia yakin pelatih Indra Sjafri paling memahami hal itu dan telah mengantisipasinya.

Baca juga: Timnas U-22 Vietnam bertekad berikan emas SEA Games 2019 untuk rakyat

Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan akan menghadapi Vietnam di final SEA games 2019 di Stadion Rizal Memorial Manila, Filipina, Selasa (10/12) pukul 19 WIB.

Indonesia melaju ke final setelah sebelumnya, mengandaskan perlawanan Myanmar di laga semifinal dengan skor 4-2. Sementara Vietnam melaju ke final usai membantai Kamboja empat gol tanpa balas.

Indonesia dan Vietnam baru pertama kali bertemu di partai final SEA Games.

Baca juga: Timnas U-22 Indonesia siap tempur kontra Vietnam

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019