Malmo tundukkan Copenhagen demi melangkah bersama ke 32 besar Europa

id malmo,copenhagen,liga europa,dynamo kiev,lugano

Penyerang Malmo FF Markus Rosenberg (kanan) berduel memperebutkan bola udara dengan bek FC Copenhagen Andreas Bjelland dalam laga pemungkas Grup B Liga Europa di Stadion Telia Parken, Copenhagen, Denmark, Kamis (12/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/AFP/RITZAU SCANPIX/Liselotte Sabroe)

Jakarta (ANTARA) - Malmo FF menundukkan tuan rumah FC Copenhagen 1-0 dalam laga pemungkas Grup B Liga Europa di Stadion Telia Parken, Denmark, Kamis setempat (Jumat WIB), demi melangkah bersama ke babak 32 besar.

Dengan kemenangan itu Malmo menjadi juara Grup B dengan raihan 11 poin, melompati Copenhagen (9) yang jadi urutan kedua, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil itu memastikan keduanya lolos, sebab di pertandingan lain Dynamo Kiev cuma bisa main imbang 1-1 menjamu Lugano di Ukraina.

Baca juga: Arsenal lolos 32 besar sebagai juara Grup F didampingi Frankfurt
Baca juga: Cluj kalahkan Celtic demi tiket babak gugur, Lazio tersingkir

Setelah main imbang nirgol, kebuntuan terus terjadi di Telia Parken hingga pada ke-77 tim tamu memperoleh keunggulan saat bola tandukan Arnor Ingvi Traustason mengenai bek Sotirios Papagiannopoulos dan malah bersarang ke gawang Copenhagen.

Copenhagen berusaha membalas demi mengamankan posisi puncak, namun percobaan Karlo Bartolec pada menit ketiga injury time masih membentur barisan pertahanan hingga mereka harus rela menelan kekalahan 0-1.

Kendati kalah, Copenhagen tetap lolos diuntungkan hasil laga lain yang berlangsung bersamaan di Ukraina.

Dynamo tertinggal lebih dulu dari Lugano tepat di pengujung babak pertama ketika Marco Aratore menanduk umpan silang Nicola Dalmonte.

Tuan rumah terus berusaha membalikkan keadaan namun peluang-peluang demi peluang kerap terbuang dan baru memetik hasil pada menit keempat injury time babak kedua.

Viktor Tsygankov melepaskan tembakan kaki kiri dari sisi kanan kotak penalti untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Baca juga: Olympiakos amankan tiket Liga Europa lewat penalti di penghujung laga
Baca juga: Tim-tim yang sudah lolos 32 besar Liga Europa dan calon penyusulnya

Sayangnya, gol itu terlalu telat untuk bisa membalikkan keadaan sebab tak lama berselang peluit tanda laga usai berbunyi mengubur asa Dynamo lolos ke 32 besar.

Dynamo berakhir di urutan ketiga klasemen dengan koleksi tujuh poin, di atas Lugano (3) selaku juru kunci.

Klasemen akhir Grup B

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar