Korban banjir bandang Sigi diberi bantuan ratusan paket ACT Sulteng

id Sigi,ACT,ACT Sulteng,Sandi

Sejumlah sukarelawan ACT memberikan bantuan berupa makanan siap santap kepada korban banjir bandang di Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi, Jumat (13/12/2019). (FOTO ANTARA/HO-Humas ACT Sulteng)

Sigi (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan global Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Sulawesi Tengah menyalurkan ratusan paket bantuan untuk korban banjir bandang Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat.

Bantuan tersebut berupa ratusan paket makanan siap santap, air mineral, pakaian layak pakai, selimut dan sejumlah bantuan lainnya.

“Bantuan yang kami salurkan ini berasal dari donasi masyarakat, khususnya warga di Kota Palu yang menyumbangkan sebagian hartanya ke ACT untuk membantu saudara-saudara kita di sana” kata penanggung jawab Program ACT Sulteng Mustafa.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada korban banjir bandang di sela-sela kesibukan mereka membersihkan tempat tinggalnya yang tertutupi lumpur dan di lokasi pengungsian.

Tidak hanya itu paket makanan siap santap itu juga diberikan kepada aparat TNI Polri yang ikut membantu korban bencana di sana.

"Selain menyalurkan bantuan, sejumlah tim sukarelawan ACT masih disiagakan di lokasi bencana untuk membantu korban bencana dan menyalurkan bantuan berikutnya,"ujarnya.

Ia mengatakan ACT Sulteng sejak Jumat pagi telah membuka posko bantuan untuk korban banjir bandang Desa Bolapapu yang di Kantor ACT Sulteng di Kota Palu.

"Seperti diketahui banjir bandang yang menerjang Dusun III Desa Bolapapu Kamis malam (12/12) menelan korban jiwa. Dua orang yakni ayah dan anak meninggal dunia," demikian Mustafa.

Baca juga: ACT salurkan bantuan korban banjir bandang Desa Poi Kabupaten Sigi

Baca juga: Pengungsi bencana Sulteng diimbau jaga dan rawat ICS bantuan ACT

Baca juga: Upaya ACT bantu pulihkan Pasigala pascagempa tsunami-likuefaksi

Pewarta : Muhammad Arshandi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar