Kakesbang Intan Jaya: Belum ada laporan warga jadi korban tembak

id kontak senjata intan jaya,TNI KKB,kontak tembak

Kakesbang Intan Jaya:  Belum ada laporan warga jadi korban tembak

Kepala Kesbang Kabupaten Intan Jaya Otniel Warwe. ANTARA/Evarukdijati/am.

Jayapura (ANTARA) - Kepala Kesbang Kabupaten Intan Jaya Otniel Warwe mengatakan belum ada laporan tentang warga yang menjadi korban kontak senjata antara aparat keamanan dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

“Saya belum mendapat laporan tentang adanya korban jiwa dari masyarakat,” kata Warwe seusai menghadiri pelantikan Kapolres Intan Jaya di Mapolda Papua di Jayapura, Rabu.

Dikatakannya, secara keseluruhan situasi di Intan Jaya aman dan saat ini juga sedang dilaksanakan pelantikan anggota DPRD Intan Jaya yang dilaksanakan di Nabire.

Ketika ditanya tentang kehadiran Polres Intan Jaya, Kakesbang Warwe menyambut baik kehadiran polres yang saat ini sudah dilengkapi dengan pejabatnya.

Baca juga: Polda: Tidak ada pengerahan pasukan di Intan Jaya Papua

Baca juga: Kapolda: Kontak tembak dengan KKB di Intan Jaya, dua prajurit terluka

Baca juga: Bupati larang warga Intan Jaya keluar malam hari


Pemda dan masyarakat Intan Jaya menyambut dengan tangan terbuka kehadiran polres dan pejabat Kapolres yang baru dilantik Kapolda Papua di Jayapura, kata Otniel Warwe.

Kapendam XVII Cenderawasih Kol. CPL Eko Daryanto, secara terpisah ketika ditanya tentang rencana evakuasi dua anggota TNI-AD yang gugur dalam kontak tembak Selasa (17/12) di Kabupaten Intan Jaya mengatakan belum mengetahui kapan akan dilaksanakan.

“Kami hanya mengetahui adanya kontak tembak antara anggota TNI dengan KKB di Kabupaten Intan Jaya, namun belum ada laporan lengkap termasuk nasib anggota,” kata Eko seraya menambahkan masih menunggu laporan dari satuan di bawah.

Sebelumnya dilaporkan adanya kontak senjata antara aparat keamanan dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di sekitar kampung Kolapa dan Kampung Wabui, Kabupaten Intan Jaya, Selasa (17/12) sekitar pukul 15.30 WIT hingga menyebabkan dua prajurit yakni Lettu Inf Reski Sidabutar dan Serda Rizky gugur.*

Baca juga: Informasi penembakan Anggota Densus 88 di Kabupaten Intan Jaya, ini penjelasannya

Baca juga: Polisi belum pastikan pelaku penembakan tukang ojek di Intan Jaya

Baca juga: Tiga tukang ojek tewas ditembak KKB di Intan Jaya Papua

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar