AsiaNet 82149

MUMBAI, India dan TOKYO, 13 Desember 2019 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

- Menandatangani Kesepakatan Kolaborasi Bisnis untuk Menghasilkan Sinergi: Nippon Express Menerima Semua Persetujuan Syarat untuk Memperoleh 22% Saham di FSC -

Nippon Express Co., Ltd, bertindak melalui anak perusahaannya Nippon Express (South Asia & Oceania) Pte. Ltd. (selanjutnya disebut sebagai "Nippon Express") dan Future Supply Chain Solutions Limited (selanjutnya disebut sebagai "FSC") menandatangani kesepakatan kolaborasi bisnis (BCA) di Mumbai pada 11 Desember untuk mengeksplorasi bersama peluang pertumbuhan untuk pelanggan baru dan yang sudah ada berdasarkan kemitraan strategis dan kolaborasi bisnis mereka serta memperluas pendapatan untuk kedua perusahaan. Kedua perusahaan tersebut akan bersama-sama memulai kolaborasi bisnis pada Januari 2020.

Logo1: https://kyodonewsprwire.jp/prwfile/release/M103866/201912114632/_prw_PI3im_689O3rcm.jpg

Logo2: https://kyodonewsprwire.jp/prwfile/release/M103866/201912114632/_prw_PI4im_ZRd1I76u.png

Foto1: Pendiri dan CEO Future Group Kishore Biyani (kiri), Ketua dan Direktur Perwakilan Nippon Express Kenji Watanabe (kanan)
https://kyodonewsprwire.jp/prwfile/release/M103866/201912114632/_prw_PI1lg_0MrtND8h.jpg

Foto2: Foto grup saat upacara
https://kyodonewsprwire.jp/prwfile/release/M103866/201912114632/_prw_PI2lg_5vfs7QTi.jpeg

Kemitraan ini akan bersama-sama meningkatkan kompetensi Nippon Express di sektor yang berbeda untuk pasar India dengan bercita-cita menjadi pemain logistik terkemuka India. FSC akan mendemonstrasikan 3PL dan operasi logistik ekspresnya, dengan menarik peluang bisnis potensial dari Klien Jepang dan MNC Nippon Express yang sudah ada. Kedua perusahaan tersebut telah sepakat untuk merumuskan panitia acara dan Nippon Express akan menugaskan wakilnya untuk beroperasi bersama manajemen FSC.

Nippon Express dan FSC bertujuan untuk mengupayakan tiga strategi bisnis melalui kolaborasinya.
1. Menawarkan portofolio layanan terintegrasi dan berkualitas tinggi FSC ke pelanggan Jepang dan pelanggan asing lain Nippon Express yang saat ini menjalankan bisnis di India dan berencana untuk memasuki pasar India dalam waktu dekat.
2. Menawarkan layanan logistik global Nippon Express ke pelanggan India melalui FSC.
3. Meningkatkan efisiensi operasional FSC melalui pengenalan teknologi terkini/global dan aktivitas peningkatan proses/Kaizen.

Mengomentari strategii kemitraan tersebut, Satoshi Horikiri selaku Senior Managing Executive Officer dan Chief Managing Officer International Business Headquarters di Nippon Express, mengatakan "Saya sangat senang untuk mengumumkan bahwa FSC Solutions dan Nippon Express telah menandatangani kesepakatan kolaborasi bisnis. Kemitraan ini akan membentuk bagian penting dari visi jangka panjang kami menjadi perusahaan logistik dengan kehadiran kuat di pasar global melalui pertumbuhan dinamis. Untuk menjadi spesifik, kami berharap untuk meningkatkan penjualan kami di luar Jepang dari penjualan kami saat ini 4 miliar US Dollar hingga 2028 dan menjadi perusahaan logistik kelas dunia yang bangga.”

Mengomentari transaksi tersebut, Mayur Toshniwai selaku Managing Director FSC mengatakan "Saya senang untuk berbagi bahwa Nippon Express telah bergabung dengan keluarga FSC sbagai mitra strategis. Bersama-sama kami akan memberikan layanan rantai pasokan dalam kelas terbaik yang menawarkan kepada pelanggan kami di India, memberikan keterampilan komplementer dan keahlian kami. Kami senang dengan potensi perluasan bisnis dan sinergi pendapatan dari kemitraan kami dan tetap berkomitmen untuk memberikan nilai signifikan kepada para pemegang saham kami dalam jangka panjang.”

Nippon Express dan FSC telah menerima semua persetujuan yang dibutuhkan dengan menghormati akuisisi Nippon Express dari 22% saham di FSC, diumumkan pada 20 September 2019. Ini termasuk persetujuan dari Komisi Kompetisi dari India, pemegang saham FSC, BSE Limited dan Bursa Efek Nasional India Limited.

Tentang Future Supply Chain Solutions Limited
https://kyodonewsprwire.jp/attach/201912114632-O1-8LNu93p1.pdf
Tentang Nippon Express
https://kyodonewsprwire.jp/attach/201912114632-O2-9QxieKrT.pdf
Pernyataan berwawasan ke depan
https://kyodonewsprwire.jp/attach/201912114632-O3-JZGAvict.pdf

Situs web Nippon Express: http://www.nipponexpress.com/

Akun Resmi LinkedIn: NIPPON EXPRESS GROUP
https://www.linkedin.com/company/nippon-express-group/

Sumber: Nippon Express Co., Ltd.
         Future Supply Chain Solutions Ltd.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2019