Medan (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menyerahkan penghargaan kepada dua prajurit TNI dan Polri yang berprestasi dari Provinsi Sumatera Utara.

Penghargaan tersebut diberikan pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2019 dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah Sumatera Utara, di Lapangan Benteng Medan, Kamis.

Dua prajurit berprestasi itu adalah Sertu Mardi, Babinsa Koramil 03/Muara Labuh, Kodim 0309/Solok, Korem 032/Wirabraja, Kodam I Bukit Barisan.

Penghargaan diberikan kepada Sertu Mardi karena berhasil menyelamatkan balita terseret arus banjir di daerah Sungai Batang Pulakek, Pauh Duo, Solok pada Jumat, 13 Desember 2019.

Penghargaan juga diberikan kepada Bripka Hamonangan Sitanggang, Babinkamtibmas Kelurahan Kota Baringin, Polres Sibolga, Polda Sumatera Utara.
Bripka Hamonangan dinilai berprestasi karena telah membangun rumah belajar gratis bagi anak-anak yatim piatu dan kurang mampu.

Saat penyerahan penghargaan, Panglima TNI dan Kapolri didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah beserta Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar.

Acara tersebut, dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar, Pangkosekhanudnas III Medan Marsma TNI Djohn Amarul S AB, Danlantamal I Belawan Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong, dan Kabinda Sumut Brigjen TNI Ruruh Setya Wibawa.

Apel yang diikuti pasukan gabungan TNI-Polri, Basarnas, BPBDS Sumut, Satpol PP, Dishub dan Ormas yang dipimpin Komandan Upacara Kolonel Inf Agustatitus Sitepu, Komandan Brigif 7/Rimba Raya, Kodam I Bukit Barisan.

Usai upacara Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis melakukan pelepasan patroli sepeda motor skala besar TNI-Polri di wilayah kota Medan, dan mengunjungi Posko Natal/Tahun Baru di depan Stasiun Kereta Api Medan.

Baca juga: Kapolri tekankan peran aktif komponen masyarakat amankan Natal

Baca juga: Panglima TNI: Patroli skala besar sinergikan pengamanan Natal

Baca juga: Panglima TNI: Bangga generasi muda Indonesia perhatiannya pada Natal

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019