Jakarta (ANTARA) - Heerenveen hanya memetik satu poin di kandang setelah ditahan Heracles 1-1, sementara Willem menyia-nyiakan kesempatan menyudahi euforia PSV di tiga besar klasemen setelah 0-0 lawan Fortuna Sittard di Liga Belanda.

Seri membuat Heerenveen tetap pada posisi ke-7 klasemen dengan 28 poin dan berpeluang besar digeser Vitesse yang baru bermain Minggu malam nanti, demikian catatan Liga Belanda.

Dua gol dalam laga Heerenveen melawan Heraclesterjadi pada babak kedua. Heerenveen dikejutkan lewat gol dari sepakan kaki kanan Cyriel Dessers pada menit ke-54.

Dua menit kemudian Heerenveen bangkit membalas dari tendangan Joey Veerman di sudut sempit. 

Hasil imbang lainnya antara Willem II melawan Fortuna Sittard, membawa anak-anak asuh Adrien Koster gagal menyalip PSV di posisi tiga klasemen.

Baca juga: PSV bangkit dari ketertinggalan untuk lumat Zwolle 4-1

Willem memang menguasai pertandingan namun penyelesaian yang buruk membuat mereka hanya bisa melepaskan tiga sepakan mengarah gawang dari total enam kali percobaan tendangan.

Kondisi serupa juga berlaku bagi Fortuna Sittard, bahkan secara statistik mereka lebih parah. Meski mencatatkan 10 kali percobaan tendangan, hanya satu yang mengarah tepat ke arah mulut gawang Willem.

Tresoy Ndayishimiye yang menjadi pahlawan Willem kala menjungkalkan Ajax, tak mampu berbuat banyak dalam pertandingan ini. Beberapa kali menciptakan peluang namun sepakannya banyak tak tentu arah.

Sementara satu-satunya sepakan pemain Fortuna yang mengarah gawang terjadi saat memasuki menit ke-11. Vitalle Damascan yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti masih dengan mudah diamankan kiper Willem II.

Baca juga: Dipecundangi Sparta, AZ Alkmaar gagal ambil alih puncak klasemen
 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019