Medan (ANTARA) - Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah mengapresiasi peran aktif Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumatera Utara dalam menciptakan kondusivitas sebelum dan sesudah pelaksanaan Natal Tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan Pangdam I/BB secara langsung saat menghadiri acara open house perayaan Natal Tahun 2019, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin di rumah dinasnya Jalan Sudirman Medan, Rabu.

Fadhilah mengaku bangga dan hormat dengan segala kontribusi unsur FKPD Sumut dalam menjaga serta menciptakan suasana aman, damai dan tenteram pada malam perayaan Natal 2019 di Kota Medan, dan wilayah Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Baca juga: Gubernur-Kapolda gelar Operasi Lilin Anoa pantau keamanan Natal

Ia juga berpesan kepada umat Kristiani yang ada di Sumut agar menjadi sahabat bagi semua orang dengan menjaga kerukunan antarumat beragama sebagai salah satu bentuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Pada momentum yang baik ini mari kita saling menghormati dan saling mendukung sebagai bentuk kerukunan antarumat beragama, sebangsa dan se-Tanah Air Indonesia yang kita cintai ini," ujar jenderal bintang dua itu.

Ia menambahkan, kerukunan adalah salah satu wujud memajukan pelaksanaan program pembangunan yang akan dan telah dilaksanakan Pemprov Sumut saat ini.
"Semoga suka cita Natal membawa kedamaian dan kerukunan antarumat beragama di Sumut," kata mantan Kapuspen TNI itu.

Tampak hadir pada acara tersebut, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Danlantamal I Belawan Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong, Pangkosekhanudnas III Marsma TNI Jhon Amarul S AB, Kajati Sumut Fachruddin Siregar, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting.

Baca juga: Kapolda Sumut tegaskan situasi kamtibmas perayaan Natal 2019 kondusif
 

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019