Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri berharap perayaan Natal kali ini sebagai momentum bagi masyarakat Indonesia untuk semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan.

"Saya berharap Natal kali ini dapat memperkokoh persaudaraan, mempererat persatuan, dan meneguhkan pengharapan," kata Firli dalam pesan Natalnya yang diterima, Kamis.

Baca juga: Dalam pesan Natal, Paus sebut bela migran hingga panggilan perdamaian

Firli menyebut Natal sepatutnya mengingatkan pada semangat persaudaraan dalam wadah bumi Indonesia yang dianugerahi dengan perbedaan.

"Perbedaan yang dimaknai sebagai karunia yang harus dijaga sepanjang perjalanan spiritualitas mengimani indahnya Natal yang penuh damai dan suka cita," ujar dia.

Oleh karena itu, bagi Umat Nasrani, Hidup sebagai sahabat bagi semua orang adalah pengejawantahan dari semangat Natal yang telah lama dihadirkan sepanjang perjalanan spiritualitas umat beragama, kata Firli.

Baca juga: Pesan damai dan kegembiraan perayaan Natal 2019

Menurutnya ungkapan kasih dalam penyelenggaraan Natal seharusnya dapat menjadi perekat yang tak hanya mengikat, namun melandasi dasar iman dalam hidup bermasyarakat, dalam negara persatuan Indonesia.

Firli juga menyampaikan pentingnya kebersamaan dalam berbagai aktivitas yang terus dijaga menyambut tahun 2020.

Firli menyampaikan pentingnya untuk membuka diri mengingat masyarakat Indonesia penuh dengan warna, serta penting juga untuk terus bertransformasi dalam kehidupan yang penuh dengan dinamika.

Baca juga: Anies sampaikan pesan persaudaraan dan kesederhanaan
Baca juga: Wakil Menteri Perdagangan sampaikan pesan damai pada perayaan Natal
Baca juga: Benarkah Aa Gym kirim pesan berantai tentang ucapan Natal?

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019