Jakarta (ANTARA) - Manajemen Bali United mempertahankan dua pilar penting mereka yakni Leonard Tumpamahu dan Gunawan Dwi Cahyo setelah keduanya menjadi benteng kokoh di lini belakang pada musim 2019.

"Ya, Leonard dan Gunawan dipastikan masih akan bersama kami di musim kompetisi tahun 2020. Mereka berdua masih masuk dalam skema tim pelatih untuk musim depan. Semoga saja kemampuan dan pengalaman mereka tetap bisa memberikan dampak positif untuk tim di musim depan," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri, dilansir laman resmi klub, Minggu.

Baca juga: Nadeo Argawinata jadi rekrutan ketiga Bali United

Dua punggawa bekas Persija Jakarta itu bertransformasi menjadi pilar penting bagi Bali United. Duetnya membawa Serdadu Tridatu menjadi tim yang sedikit kebobolan dibanding konstestan lain.

Pada kompetisi Liga 1 2019, Leonard Tupamahu tampil sebanyak 22 laga bersama tim Serdadu Tridatu. Meskipun usianya tidak muda lagi, namun kemampuan membaca permainan serta ketenangannya di lini belakang masih tajam.

Baca juga: Koster siapkan bonus bagi Bali United

Sementara Gunawan Dwi Cahyo telah tampil dalam 15 laga bersama skuad Serdadu Tridatu musim ini. Posturnya yang tinggi serta performa yang lugas ketika mengawal pertahanan menjadi ciri khas pemain yang identik dengan nomor punggung 13 tersebut.

Keduanya didatangkan manajemen Bali United pada awal tahun 2019. Leonard didatangkan dari Borneo FC, sementara Gunawan Dwi Cahyo datang dengan status juara Liga 1 2018 bersama Persija Jakarta.

Sebelumnya, Bali United yang akan berlaga di babak kualifikasi Liga Champions 2020 langsung bergerak aktif dalam perburuan pemain. Total tiga pemain sudah didaratkan ke Pulau Dewata yakni Hariono, Gavin Kwan Asdit, dan Nadeo Argawinata.

Selain mendatangkan tiga pemain baru, manajemen juga telah melepas lima pemain lokalnya yakni Ahmad Agung Setia Budi, Ahmad Maulana, I Nyoman Adi Parwa, Mochammad Dicky, dan Putu Pager Wirajaya.

Baca juga: Bali United dan mereka yang tersungkur

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019