Pamekasan (ANTARA) - Pelatih Madura United FC Rahmad Darmawan menyatakan akan merekrut salah satu pemain tim nasional U23 untuk memperkuat klub sepak bola itu pada musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2020.

"Sudah ada satu pemain yang dipastikan bergabung dengan Madura Unted," kata "RD" sapaan karib Rahmad Darmawan di Pamekasan, Senin.

Calon pemain ini, lanjutnya, akan bergabung dengan pemain Madura United bersama dengan pemain timmnas U23 dari Madura United yang telah bergabung lebih dahulu dan telah memperkuat tim itu sejak lama.

Baca juga: Madura United datangkan bekas pemain asing PSS Sleman

Rekrutmen pemain timnas U23 ini, guna memperkuat tim dalam meningkatkan performa dan kekuatan klub berjuluk "Laskar Sape Kerrap".

Hanya saja, RD belum menjelaskan identitas calon pemain yang akan direkrut oleh manajemen klub sepak bola yang menjadi kebanggaan masyarakat Madura itu.

"Nanti juga kami perkenalkan kepada publik bersama tim lainnya," kata RD.

Selain merekrut pemain baru, RD membenarkan adanya sejumlah pemain yang tidak lagi bergabung dengan Madura United FC pada musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2020, seperti Alfath Fatier.

"Dia memang memilih keluar dari Madura United," ujar RD.

Baca juga: Rahmad Darmawan beri sinyal satu pemain timnas U-23 merapat ke Madura

Selain Alfath Fatier, pemain lainnya yang juga dilepas oleh Madura United FC adalah pemain asing asal Australia, Ante Bakmaz yang digantikan oleh Brian Ferreira.

Menurut RD, rekrutmen pesepak bola Brian Ferreira ke klub asal Pulau Garam itu sudah final dan ia direkrut Madura United karena memang dibutuhkan oleh tim.

"Kami sudah diskusi panjang lebar dengan tim pelatih dan manajemen klub untuk pemain asing Asia. Brian Ferreira adalah pemain yang dibutuhkan dalam tim ini. Secara teknis kesepakatan dengan Brian Ferreira sudah selesai," katanya, menjelaskan.

Baca juga: Rahmad Darmawan resmi jadi pelatih Madura United

Sebelumnya, Madura United juga telah mengumumkan sejumlah pemain yang diperpanjang kontraknya hingga musim mendatang. Antara lain Zah Rahan Krangar, M Ridho, Satria Tama, Muhammad Ridwad, dan Fawaid Ansory.

Ia menjelaskan jika dipersentase, jumlah pemain yang tetap dipertahankan oleh Madura United sekitar 80 persen, sedang 20 persen sisanya dilepas, dan diganti dengan pemain baru.

Sementara itu, RD resmi bergabung dengan Madura United dan menjadi pelatih klub sepak bola berjuluk "Laskar Sape Kerrap" itu, sejak pertandingan terakhir Liga 1 Indonesia 2019.

Selain menjadi pelatih, RD juga ditunjuk menjadi manajer klub, menggantikan Haruna Soemitro yang mengundurkan karena menjadi pengurus PSSI.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019