Bantul (ANTARA) - Presiden Joko Widodo bagi-bagi kaos kepada para warga yang menyaksikan peresmian Bendung Kamijoro di sisi timur bendung wilayah Dusun Plambongan, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa.

Presiden Jokowi membagi-bagikan kaos setelah berjalan melewati jembatan di sekitar bendung dari barat yang masuk wilayah Kabupaten Kulon Progo sampai ke timur yang masuk wilayah Bantul usai meresmikan bendung yang ada di aliran Sungai Progo.

Jokowi dengan didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Gubernur DIY Sri Sultan Hemengku Buwono X membagikan kaos dengan cara dilempar ke kerumunan warga yang memadati sisi timur bendung.

Baca juga: Jokowi sebut Bendung Kamijoro Kulon Progo tingkatkan ketahanan pangan

Salah seorang warga Plambongan, Desa Sendangsari Pajangan, Ismail mengatakan mengaku senang mendapatkan kaos berwarna hitam yang dibagikan Presiden Jokowi, karena mengaku untuk mendapatkan kaos tersebut tidak mudah.

"Perasaannya senang dapat kaos langsung dari Pak Jokowi, tadi kebetulan pas berada di depan langsung dikasih," kata pria berusia 39 tahun itu.

Dia mengaku sudah menunggu kedatangan Presiden Jokowi sejak pukul 08.30 WIB dari sisi timur bendungan, dan ketika Presiden beserta rombongan melintas jembatan, dia merangsek mendekati kerumunan warga yang ingin bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"(Pas di depan Jokowi), Minta (kaos) Pak saya satu. Warga sangat senang (dengan kunjungan Jokowi), harapannya bisa untuk meningkatkan pariwisata lebih baik lagi, masyarakat tentu tambah senang," katanya.

Baca juga: Pemkab Bantul akan menata pedagang di kawasan Bendung Kamijoro
Baca juga: Komisi V DPR RI tinjau Bendung Kamijoro di Bantul

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019