Medan (ANTARA) - Sebanyak 150 personel Polres Labuhanbatu dikerahkan untuk membantu korban banjir bandang di Desa Lobu Rampah, Desa Hatapang, Desa Siria-ria, dan Desa Pematang, Kabupaten Labuhanbatu Utara.
 
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Selasa, mengatakan personel yang diturunkan membantu para korban membersihkan puing-puing dan potongan kayu yang merusak rumah warga.
 
Selain itu, personel juga membuat dapur umum untuk masyarakat yang langsung terkena dampak banjir bandang dan mengevakuasi para korban menuju lokasi pengungsian.
 
"Seluruh personel kita kerahkan untuk membantu korban banjir bandang sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan tanggap darurat Polres Labuhanbatu," katanya.
 
Tatan mengatakan pihaknya akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir bandang hingga aktifitas di Kabupaten Labuhanbatu Utara kembali normal.
 
"Ada 38 unit rumah di empat desa yang berada di Kabupaten Labura rusak terkena musibah banjir bandang, Akibatnya, ratusan warga terpaksa tinggal di tempat pengungsian. Selain rumah, banjir bandang juga merusak sawah atau ladang seluas 15 hektare," ujarnya.

Baca juga: Kodim 0209 Labuanbatu prioritaskan buka jalan terputus akibat banjir

Baca juga: Diterjang banjir bandang, jalur pantura Kudus tersendat

Baca juga: Antisipasi hujan tinggi, Sumbar siaga darurat bencana hingga awal 2020

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019