Dasco: Pertemuan Jokowi-Prabowo hanya silaturahmi

id Gerindra,Pertemuan Jokowi-Prabowo

Dokumentasi - Wakil Ketua DPR periode 2019-2024, Sufmi Dasco Ahmad saat ditemui di kediaman Prabowo Subianto Jalan Kertanegara Nomor IV Jakarta, Selasa (22/10/2019). (ANTARA/Abdu Faisal)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto pada Rabu (1/1) hanya silaturahmi biasa, tidak ada urusan pekerjaan.

"Ini cuma kunjungan silaturahmi biasa, tidak ada urusan kerjaan dan kenegaraan," kata Dasco di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Di penghujung 2019, Prabowo unggah sketsa bertemu Jokowi

Baca juga: Awali 2020, Jokowi terima Menhan di Yogyakarta

Baca juga: Prabowo dan putranya menemui Presiden Jokowi di Gedung Agung


Dia mengatakan, dalam pertemuan tersebut, kedua tokoh berbicara soal keluarga sehingga yang dibicarakan soal ringan dan tidak terkait pekerjaan.

Dia menjelaskan dalam pertemuan tersebut, Prabowo datang ditemani putranya, Didit Hediprasetyo karena Prabowo baru kembali dari luar kota merayakan tahun baru 2020.

"Prabowo merayakan tahun baru bersama keluarga besar, ya sekalian (Didit) diajak. Mas Didit ikut rombongan, masa ditinggal," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko widodo mengadakan pertemuan di awal tahun 2020 dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan Yogyakarta, Rabu (1/1).

"Tahun baru 2020, Pak Prabowo adalah tamu besar pertama yang saya terima. Alhamdulillah tadi bicara banyak hal, baik yang berkaitan dengan urusan keluarga, tapi lebih banyak urusan negara," kata Jokowi

Prabowo mengatakan maksud kedatangannya adalah untuk mengucapkan selamat tahun baru kepada Presiden Jokowi.

Menurut dia, dirinya sering pergi keluar negeri dan beberapa pekan tidak bertemu dengan Jokowi, sehingga Prabowo mengaku menyelipkan pula laporannya terkait bidang tugas Kemenhan.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi ditemani putra bungsunya, Kaesang Pangarep, dan Prabowo datang bersama anaknya, Didit Hediprasetyo.

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar