Jambi (ANTARA) - Tim Sar Basarnas Jambi yang ada di Pos Kerinci, melakukan pencarian terhadap seorang pelajar yang hilang sejak Rabu (1/1) di kawasan Danau Kaco, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci.

Humas Basarnas Jambi, Muhammad Mujahid, di Jambi Kamis, mengatakan setelah mendapatkan informasi dari Sekretaris Desa (Sekdes) Tara Ujo Lempur, Kabupaten Kerinci, tim SAR langsung ke lokasi kejadian untuk membantu melakukan pencarian korban  di kawasan Danau Kaco yang merupakan salah satu objek wisata mempesona.

Korban bernama Ikhsan Almughoni yang berusia 17 tahun itu masih duduk di kelas 12 SMA Negeri Sungai Penuh, Kerinci.

Baca juga: Tim SAR gabungan hentikan pencarian dua pendaki hilang di Gunung Dempo
Baca juga: Pencarian pendaki hilang di Gunung Lawu dihentikan


Korban bersama beberapa rekan-rekannya pergi menikmati pesona Danau Kaco, dan tiba Rabu (1/1)  sekitar pukul 13.00 WIB, setelah menempuh perjalanan dari Benteng Desa Manjuto Lempur dengan berjalan kaki sementara sepeda motor yang digunakannya dari Kota Sungai Penuh dititipkan atau di Parkir di Benteng Desa Manjuto Lempur.

Kemudian pada pukul 16.10 WIB korban dan temannya pulang dengan jalan yang sama dan  diperkirakan sampai di Benteng Manjuto Lempur sebelum magrib.

Dalam perjalanan pulang sesampainya di kawasan Mupening yang harus menyeberangi Sungai Ulu Ayik, korban lebih dulu berjalan dan meninggalkan teman temannya yang masih di belakang dengan jarak kira-kira jarak 100 meter.

Namun pada pukul 18.10 WIB, tiga orang temannya korban sampai di Benteng Desa Manjuto Lempur, dan tidak menemui korban baik di Benteng Manjuto maupun selama perjalanan pulang sehingga melaporkan kehilangan korban.

Korban Ikhsan adalah warga Desa Karya Bhakti, Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh sampai kini masih dalam pencarian tim SAR Basarnas Jambi.

Baca juga: Pendaki Gunung Gamalama yang hilang ditemukan selamat
Baca juga: Tim SAR selamatkan 10 peziarah Gunung Salak
Baca juga: Tiga pendaki Gunung Bawakaraeng hilang akhirnya ditemukan




 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020