Petugas Bandara Minangkabau gagalkan pengiriman paket berisi ganja

id paket berisi ganja

Petugas Bandara Minangkabau gagalkan pengiriman paket berisi ganja

Petugas keamanan Bandara Internasional Minangkabau menemukan paket berisi ganja kering saat melakukan pemeriksaan menggunakan sinar X di Padang Pariaman, Senin (6/1) (Antara/istimewa)

Padang Pariaman, Sumbar (ANTARA) - Petugas keamanan Bandara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman, Sumatera Barat menggagalkan pengiriman paket berisi ganja kering yang disembunyikan dalam kardus yang akan dikirim lewat salah satu ekspedisi saat melakukan pemeriksaan melalui mesin X Ray.

"Barang tersebut diamankan pada saat terdeteksi di mesin X Ray oleh petugas Avsec Bandara Internasional Minangkabau, berupa satu kotak kardus warna coklat berisi dua paket yang diduga ganja kering dililit lakban warna kuning," kata Humas PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau Fendrick Sondra di Padang Pariaman, Senin.

Menurut dia setelah dilalukan pengecekan oleh Avesc dan anggota Polsek BIM barang tersebut dikirim melalui ekspedisi JNE cabang Padang dengan pengirim atas nama Amirudin.

Paket tersebut ditujukan kepada penerima atas nama Rasyid alamat Dusun Suka Hurip RT 001 RW 002 Desa Sukasari Kecamatan Banjarsari, Ciamis, Jawa Barat.

Barang tersebut akan dikirim dengan pesawat Batik ID 6811 diperkirakan lepas landas dari BIM pukul 05.40 WIB dan sampai di Bandara Soekarno Hatta pukul 08.05 WIB.

Dalam dokumen paket dinyatakan isi barang adalah makanan, pakaian, dokumen, suku cadang, kosmetik dan obat herbal.
Petugas keamanan Bandara Internasional Minangkabau menemukan paket berisi ganja kering saat melakukan pemeriksaan menggunakan sinar X di Padang Pariaman, Senin (6/1) (Antara/istimewa)

Pihak Avsec Bandara BIM kemudian menyerahkan barang tersebut ke Polsek Kawasan Bandara Internasional melalui Kapolsek BIM Iptu Feri Yuzaldi beserta anggota.

Ia menyampaikan untuk penyelidikan selanjutnya diserahkan kepada pihak keamanan guna menelusuri dari mana asal barang tersebut

Sementara Kapolsek BIM Iptu Feri Yuzaldi saat dihubungi mengatakan barang bukti telah diserahkan kepada Satnarkoba Polres Padang Pariaman.

"Untuk pengembangan lebih lanjut, asal usul barang dan siapa pemiliknya langsung ditangani oleh Satnarkoba Polres Padang Pariaman," kata dia.

Terpisah Executive General Manager PT Angkasa Pura II Yos Suwagiono menyampaikan kejadian ini sudah kerap terjadi dan alhamdulillah selalu bisa dideteksi oleh petugas keamanan.

Baca juga: Dicurigai ternyata paket kiriman bubuk kopi berisi narkoba

Pewarta : Ikhwan Wahyudi
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar