badan jalan tertimbun longsor akibat banjir bandang,
Bandarlampung (ANTARA) - Akses melalui Jalan Lintas Barat Sumatera terputus akibat longsor di kawasan Sedayu, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung saat hujan lebat melanda daerah setempat pada Kamis (9/1).

Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA, Jumat, akses jalan tersebut
tertiimbun oleh tanah dan pepohonan serta tiang listrik yang roboh.

Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tanggamus,  Brigadir Nanang Wahyudi mengatakan arus lalu lintas di Jalan Lintas Barat tepatnya di Simpang Sedayu tidak bisa dilewati kendaraan.

"Mobil  baik dari arah Lampung Barat ke Bandarlampung maupun sebaliknya tidak bisa melintas karena badan jalan tertimbun longsor akibat banjir bandang," katanya.

Baca juga: ACT kirim bantuan logistik bagi korban banjir bandang di Tanggamus

Ia pun mengimbau kepada pengguna jalan yang ingin menuju Lampung Barat dari Bandarlampung untuk tidak melewati Jalan Lintas Barat karena saat ini jalan masih tertimbun material longsor.

Sementara itu Humas Basarnas Lampung Deni Kurniawan saat dikonfirmasi mengatakan, akibat curah hujan yang tinggi pada Kamis (09/01) sejak pukul 19.15 WIB debit air di Kecamatan Way Kerap dan Kecamatan Semaka naik sehingga menyebabkan banjir.

Menanggapi hal itu, pihaknya langsung menerjunkan tim untuk mengevakuasi memantau serta menyalurkan logistik kepada masyarakat yang terdampak dari musibah itu.

"Saat tim menuju lokasi terdampak di beberapa titik Jalinbar terjadi longsor dan tiang listrik roboh meski sedikit menyulitkan kami menuju tempat kejadian," kata dia.

Ia melanjutkan, bahwa sampai saat ini pihaknya masih mendapati adanya korban jiwa pada peristiwa tersebut dan masih melakukan pencarian bersama pihak terkait serta melakukan pendataan korban terdampak banjir.

Baca juga: Longsor Lagi di Tanjakan Sedayu Jalinbar
 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020