Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persebaya Aji Santoso meminta pemainnya tampil serius sekaligus menghibur bonek-bonita saat laga uji coba bertajuk "Forever Game" melawan Persis Solo pada Sabtu, 11 Januari 2020.

"Karena kami lama tidak bermain di depan Bonek, saya ingatkan pemain bisa menghibur dengan permainan yang baik," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub, Jumat malam.

Pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dijadwalkan kick off pukul 20.00 WIB dan diawali pengajian yang menghadirkan Emha Ainun Nadjib (Cak Nun) pada pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Perkenalkan Patrich Wanggai, Persebaya gunakan media sosial

Persebaya tampil di hadapan puluhan ribu bonek-bonita pada akhir Oktober 2019 yang saat itu skor berkesudahan untuk kemenangan PS Sleman, 2-3, yang berujung pada kericuhan dan perusakan beberapa aset stadion.

Akibat peristiwa tersebut, Persebaya harus bermain tanpa penonton saat berstatus tuan rumah hingga akhir Liga 1 musim kompetisi lalu.

Sementara itu, pada pertandingan melawan Persis Solo yang tiket kelas ekonominya sudah sold out sejak beberapa hari lalu tersebut, tuan rumah tak akan diperkuat tiga pemain asingnya.

Baca juga: Persebaya tanpa pemain asing hadapi Persis Solo di laga uji coba

David da Silva baru kembali akhir Januari 2020 karena menjalani operasi kecil di Brazil, kemudian Aryn Williams ke Surabaya pada pertengahan bulan ini usai mengurus paspor dan kelengkapan administrasi lainnya.

Sedangkan, pemain asing baru Mahmoud Eid belum dimainkan dengan alasan perlu recovery dan adaptasi karena belum lama tiba di Surabaya usai melakukan perjalanan panjang.

Saat ini, skuat Bajol Ijo diperkuat sejumlah pemain baru, yakni kiper muda Persebaya U-20 yang dipromosikan ke senior, Ernando Ari Sutaryadi, lalu di lini belakang kedatangan Arif Satria dan di sektor gelandang terdapat Bayu Nugroho serta Ricky Kambuaya.

Baca juga: Latihan perdana Persebaya belum diikuti sejumlah pemain

Baca juga: Persebaya perkenalkan Mahmoud Eid pada latihan perdana


Di lini depan kedatangan eks-pemain timnas asal Papua Patrich Wanggai yang sudah ikut latihan dan bergabung dengan tim.

Mereka akan berkolaborasi dengan muka lama, seperti Abu Rizal Maulana, Rachmat Irianto, M Syaifuddin, Hansamu Yama Pranata, Koko Ari Araya, M Supriadi, Rendi Irwan, M Hidayat, M Alwi Slamat, Oktavianus Fernando hingga Irfan Jaya.

"Sebenarnya kami belum masuk fase uji coba karena belum benar-benar masuk sesi latihan intensif, tetapi tidak ada masalah. Kami sangat rindu dukungan bonek," kata Aji.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020