Ini cara unik Wakil Wali Kota Serang membentuk pola kerja

id Wakil Walikota,Kota Serang

Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin sebelum bermain di Stadion Maulana Yusuf Ciceri di Serang, sabtu (18/1/2020). ANTARA/Lukman Hakim/am.

Serang, Banten (ANTARA) - Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin memiliki cara unik dalam membentuk pola kerja yang dianggap nyaman dengan para bawahan di lingkungan kerjanya, yakni dengan bermain sepak bola.

"Ya rutinitas saja kang, setiap Sabtu kita main bola bareng para organisasi perangkat daerah (OPD), tujuannya sih supaya lebih dekat dengan mereka," ujarnya saat ditemui di Stadion Maulana Yusuf Ciceri di Serang, sabtu (18/1).

Ia mengungkapkan sinkronisasi dan harmonisasi yang dibangun dengan Wali Kota tidak hanya di ruangan saja, tapi juga harus membangun psikologis kerjanya, yaitu salah satunya dengan olahraga bersama.

Ia mengaku tidak ingin ada kecanggungan dalam menjalankan roda pemerintahan terhadap pola kerja yang dibangun oleh pasangan yang memiliki tagline "Aje Kendor" itu.

Baca juga: FK KIM gelar produk kreatif bantu korban bencana Lebak
Baca juga: Angka kekerasan seksual terhadap anak di Kota Serang meningkat


"Saya rasa dengan sering berinteraksi seperti ini, sudah tidak ada lagi jarak antara kami dengan para ASN Kota Serang, jangan lagi lah ada canggung-canggung sama kita. Kita mau bangun pola kerja kekeluargaan bukan hanya sekedar atasan dan bawahan," ungkapnya.

Subadri pada Sabtu ini bermain sepak bola dengan Dinas Kominfo dan untuk Sabtu depannya dengan OPD lainnya, begitupun seterusnya.

 "Perna juga kok kita main sama teman-teman wartawan Kota Serang," lanjutnya.

Usai bermain sepak bola, pria yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Serang itu terlihat akrab bersenda gurau dengan para pegawainya sambil menyantap hidangan dengan beralasan tikar.

Pewarta : Lukman Hakim/Sambas
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar