PKS akan ajak Nurmansjah 'safari politik' ke DPRD DKI untuk pengenalan

id pks, cawagub dki, nurmasjah lubis, dpp pks, dpw pks, arifin, sakhir, arifin pks

PKS akan ajak Nurmansjah 'safari politik' ke DPRD DKI untuk pengenalan

Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sakhri Purnomo di Cempaka Baru,Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2020) (ANTARA/ Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengajak kadernya Nurmansjah Lubis yang dicalonkan sebagai Wakil Gubernur Jakarta untuk melakukan safari politik ke 106 anggota DPRD DKI Jakarta yang akan mewakili masyarakat untuk memilih Wakil Gubernur Jakarta.

"Intinya rencana besarnya kami akan berkomunikasi secara maksimal dan kemudian Bang Anca akan kami keliling kan. Kami akan kenalkan. Nantinya Bang Anca akan menjelaskan rencana- rencananya jika menjadi Wagub," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sakhir Purnomo di kantornya Cempaka Baru, Jakarta Pusat, Selasa.

Baca juga: Dua Cawagub DKI tidak perlu "fit and proper test"

Baca juga: PKS nilai Cawagub DKI dari partai berbeda merupakan terobosan politik

Baca juga: Ini dia keunggulan Cawagub DKI Nurmansjah Lubis


Menurut Sakhir proses safari politik yaitu berkomunikasi langsung dengan para anggota DPRD maupun partai merupakan hal yang wajar dilakukan.

"Kan biasa ketika ada proses di DPRD lalu ada komunikasi ya itu hal biasa lah," kata Sakhir.

Meski demikian Sakhir mengatakan belum diketahui rencana atau pun program- program yang akan dilakukan oleh Nurmansjah karena persetujuan namanya sebagai Calon Wakil Gubernur Jakarta baru berumur satu hari.

"Saya kan belum ketemu langsung, saya baru hubungin semalam. Saya baru minta biodata lengkapnya untuk dibagikan ke teman- teman media," kata Sakhir.

Sebelumnya, pada Selasa pagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menerima surat yang menyatakan dua orang Cawagub telah ditentukan oleh Partai Gerindra dan PKS.

Kedua nama tersebut adalah Riza Patria dari Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari PKS yang menggeser dua nama sebelumnya yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.
 

Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar