Warga padati Vihara Thay Hin Biopada malam Imlek

id Malam Tahun Baru imlek,Warga padati vihara

Warga Bandarlampung padati Vihara Thay Hin Bio pada malam tahun baru Imlek 2571, Jumat malam (24/1/2020) (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) -
Warga Kota Bandarlampung memadati Vihara tertua Thay Hin Bio di Jalan Ikan Kakap, Kecamatan Teluk Betung Selatan, kota setempat pada malam tahun baru Imlek 2571 atau 2020.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pada Jumat malam, tidak hanya warga Bandarlampung keturunan Tionghoa saja yang datang ke Vihara tersebut untuk bersama-sama merayakan tahun baru Imlek namun terlihat juga masyarakat dari berbagai suku dan agama berkumpul di sana.

Menurut salah satu warga Bandarlampung, Retno dirinya datang ke vihara itu karena ingin menyaksikan atraksi barongsai yang setiap tahunnya selalu diadakan.

Baca juga: Ritual Pao Oen buka rangkaian Imlek 2020

"Saya datang ke sini dengan keluarga untuk menyaksikan barongsai," kata warga Rajabasa, Kota Bandarlampung itu.

Selain itu, ia juga mengatakan, pada malam ini juga dipakai kesempatan untuk berfoto di bawah ratusan lampu lampion yang terpasang di sana dan melihat pesta kembang api.

Hal senada diungkapkan oleh Parman (36) warga Telukbetung yang mengatakan bahwa ia bersama keluarganya memang setiap malam Tahun Baru Imlek pasti datang ke Vihara tertua ini.

"Kebetulan rumah saya tidak jauh dari sini sehingga kalau malam Imlek pasti datang ke sini mau menyaksikan barongsai. Ya sekalian untuk menghibur anak-anak," kata dia.

Tidak hanya atraksi dan hiasan lampu lampion saja yang ada di sekitar Vihara tertua di Bandarlampung tersebut namun juga di sana terdapat berbagai stand makanan dan minuman.

Di sana juga terlihat sejumlah aparat keamanan dari TNI/Polri yang berjaga di sekitar Vihara untuk memastikan keamanan malam tahun baru Imlek.

Baca juga: Vihara Dharma Bhakti ramai dikunjungi meski tengah malam

Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar