Gagal akusisi MU, Putra Mahkota Arab Saudi akan beli Newcastle United

id Newcastle United,Liga Inggris,Saudi Arabia,Mohammad Bin Salman,putera mahkota arab

Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad Bin Salman ingin akusisi Newcastle United.(REUTERS/POOL)

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Premier Inggris Newcastle United dikabarkan sedang melakukan proses negosiasi dan akan mempunyai pemilik baru, menurut laporan Fox Sports pada Selasa (28/1).

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohamed bin Salman dikabarkan sudah lama ingin berinvestasi di industri sepak bola Inggris. Awalnya Putra Raja Salman itu berencana membeli Manchester United, tetapi gagal dan kini ia siap mengakuisisi klub Inggris lainnya yaitu Newcastle United.

Pemilik klub saat ini, Mike Ashley telah berulang kali menegaskan bahwa ia terbuka untuk menjual Newcastle setelah mengalami kesulitan dalam bersaing dengan klub-klub besar di divisi utama Inggris.

Baca juga: MU masih memburu Bruno Fernandes

Laporan BBC menyatakan bahwa petinggi klub Toon Army saat ini sedang dalam pembicaraan dengan Public Investment Fund (PIF) milik Arab Saudi mencapai kesepakatan untuk membeli klub dengan nilai 340 juta poundsterling (sekitar Rp6,02 triliun).

Namun, kesepakatan itu rumit untuk diselesaikan meski diketahui bahwa Ashley ingin sekali menjual Newcastle yang ia beli lebih dari 10 tahun lalu. Laporan tersebut juga menyatakan bahwa pemilik baru bersedia untuk berinvestasi sebesar 200 juta poundsterling (sekitar Rp3,54 triliun) di tim utama klub serta akademi.

Newcastle saat ini berada di posisi ke-14 dari klasemen Liga Premier Inggris dengan 30 poin, terpaut tujuh poin dari zona degradasi.

Baca juga: Maguire cetak gol saat MU gasak Tranmere 6-0 dalam Piala FA

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar