Saya meminta Apersi untuk fokus menyiapkan kebutuhan rumah bagi rakyat ekonomi menengah ke bawah dengan tujuan mengurangi permukiman kumuh
Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof HM Nurdin Abdullah meminta Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulsel untuk fokus menyiapkan kebutuhan rumah bagi rakyat ekonomi menengah ke bawah.

"Saya meminta Apersi untuk fokus menyiapkan kebutuhan rumah bagi rakyat ekonomi menengah ke bawah dengan tujuan mengurangi permukiman kumuh," kata Nurdin Abdullah saat menerima pengurus Apersi di di Makassar, Minggu.

Baca juga: Apersi targetkan bangun 100.000 rumah subsidi

Pemprov sendiri akan membantu Apersi dengan sistem pemangkasan biaya non-komponen bangunan seperti perizinan, pembangunan fasilitas umum (fasum), dengan tujuan bisa menekan harga rumah.

Nurdin Abdullah dalam berbagai kesempatan mengatakan dirinya fokus membenahi soal perizinan di wilayahnya. Ini juga menjadi fokus 100 hari masa awal pemerintahannya.

Baca juga: Apersi pesimistis target satu juta rumah tercapai

Ketua Apersi Sulawesi Selatan Yasser Latief merespons positif permintaan Gubernur Nurdin Abdullah itu.

Ia menjelaskan Gubernur Nurdin Abdullah juga meminta agar pengembang tidak memikirkan keuntungan semata dalam membangun, tetapi juga mengembangkan pelayanan publik dan sosial di tempat mereka membangun.

"Sangat merespons dan mengharapkan supaya teman-teman ini membangun perumahan bukan cuma memikirkan keuntungan semata, tetapi juga berpikir untuk akhiratnya," sebut Yasser.

Baca juga: Kata Apersi rumah DP 0 persen hanya trik

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020