lewat donasi para mitra mengirimkan bantuan masker sebanyak 15.000 masker
Makassar (ANTARA) - Maskapai Sriwijaya Air untuk membantu mengantarkan masker dan pakaian pengaman ke China setelah merebaknya virus corona yang berasal dari China dan telah menyebar di 21 negara dalam kurun waktu sebulan.

"Mencermati kondisi tersebut, Sriwijaya Air lewat donasi para mitra mengirimkan bantuan masker sebanyak 15.000 masker dan pakaian pengamanan "protective clothing" yang telah dikirimkan ke berbagai rumah sakit di Wuhan," kata Vice President Corporate Secretary Sriwijaya Air, Adi Willi Hanhari Haloho di Makassar, Senin.

Berbagai langkah pencegahan dan penanganan pun dilakukan demi menghindari jumlah korban yang lebih banyak, salah satu cara pencegahan yang paling mudah adalah dengan pemakaian masker, katanya.

Khusus di wilayah Wuhan dan sekitarnya, dampak dari penghentian segala aktivitas masyarakat membuat persediaan masker pun menjadi sangat minim sekali.

Sementara itu, Capten Cecep Cahyana selaku Quality, Safety & Security Director of Sriwijaya Air menambahkan pengiriman bantuan masker dan protective clothing ke Wuhan melalui Bandara Wenzhou merupakan inisiatif para mitra strategis dan Sriwijaya Air berkomitmen untuk mengantarkan segera ke lokasi tujuan.

Ia mengatakan, pihaknya bersyukur pesawat Sriwijaya Air SJ1044 dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali telah sampai dengan selamat di Bandara Internasional Wenzhou Longwan dengan membawa bantuan persediaan 15.000 masker serta protective clothing sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona di Wuhan.

Pengiriman bantuan ini juga turut diiringi harapan dan doa agar kondisi Wuhan dapat pulih dan masyarakatnya bisa beraktivitas kembali seperti sediakala. 

Baca juga: Vietnam pastikan tiga kasus tambahan virus corona, total jadi 8

Baca juga: Korban meninggal virus corona di China tembus angka 361

 
Suasana pengiriman bantuan ke Wuhan, China melalui maskapai Sriwijaya Air. ANTARA Foto/HO/Humas Sriwijaya Air

 

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2020