Basarnas Maumere kerahkan tim SAR cari nelayan hilang

id basarnas maumere

Basarnas Maumere kerahkan tim SAR cari nelayan hilang

Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas B Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur sedang bersiap untuk melakukan operasi SAR ke perairan Paga, Kabupaten Sikka, Selasa (4/2/2020). (Antara Foto/HO- Basarnas Maumere)

Kupang (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur mengerahkan tim SAR untuk mencari Robertus Woga, warga Desa Paga yang hilang ketika mencari ikan di perairan Paga, Kabupaten Sikka, Pulau Flores pada Senin (3/2).

Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur, I Putu Sudayana dalam penjelasannya yang diperoleh Antara di Kupang, Selasa mengatakan, kecelakaan yang menimpa Robertus Woga terjadi saat korban mencari ikan di Perairan Paga, Kabupaten Sikka.

Menurut I Putu Sudayana, lokasi kejadian diperkirakan pada koordinat 8°47'42.15" S - 122°3'16.86" E dengan jarak 43 KM dari Maumere dan berjarak 1,09 NM dari Pelabuhan Paga Kabupaten Sikka.

Baca juga: Satu nelayan Adonara hilang di perairan Flores

Ia mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere bahwa peristiwa yang dialami Robertus Woga terjadi Senin (3/2) saat korban bersama tiga orang temannya melaut di perairan Paga.

Pada Selasa pukul 06.00 wita, korban berpamitan dengan tiga rekan lainnya untuk kembali ke Paga terlebih dahulu.

"Namun ketika ketiga temanya kembali ke Paga setelah melaut, ternyata korban Robertus Woga yang telah pulang terlebih dahulu belum kembali," kata I Putu Sudayana.

Menurut dia, Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere yang menerima adanya laporan orang hilang ini bersama potensi SAR dari TNI AL, Polair Maumere, Polres Sikka, langsung mengelar operasi SAR untuk mencari korban di perairan Paga.

"Operasi pencarian yang dilakukan tim SAR di perairan Paga masih berlangsung. Hingga saat ini korban belum ditemukan," kata I Putu Sudayana. 

Baca juga: SAR Maumere berkoordinasi tokoh adat pencarian nelayan hilang
 

Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar