Tapi sayang sekali pelajar bersikap seperti itu
Jakarta (ANTARA) - Lurah Kampung Bali Etik Kusmiati mengerahkan petugas prasarana dan sarana umum (PPSU) miliknya untuk membersihkan sejumlah coretan yang dibuat oleh pelajar berinisial SA, NA, MAI, dan MA di Underpass (terowongan) Tanah Abang, Selasa.

Etik menyayangkan perilaku para pemuda yang mencoret-coret tembok dan merusak keindahan fasilitas umum yang tepat terletak di Jalan Mas Mansyur, Kelurahan Kampung Bali, Jakarta Pusat itu.

"Mereka itu nyoret kemarin, tidak tahu tujuan mereka. Tapi sayang sekali pelajar bersikap seperti itu," kata Etik.

Etik mengharapkan kejadian serupa tidak terjadi kembali dan masyarakat tetap menjaga fasilitas umum yang disediakan oleh pemerintah.

Ia menurunkan empat orang petugas PPSU untuk melakukan pengecatan ulang sehingga kondisi tembok terlihat kembali seperti semula.

"Jangan lah coret - coret, jadi terlihat jelek estetikanya. Nanti kita juga mau lakukan pemasangan spanduk terkait himbauan itu," kata Etik berpesan kepada masyarakat.

Keempat siswa yang melakukan pencoretan di tembok Underpass Tanah Abang itu berakhir diamankan oleh Polsek Metro Tanah Abang usai mendapatkan video yang viral di media sosial.

Para pelaku terancam denda sebesar Rp250.000 per orang karena menciptakan kerusakan pada barang yaitu tembok Underpass Tanah Abang yang merupakan fasilitas umum.
 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020