Wakil Menteri PUPR tinjau kondisi perumahan TNI AD di Sorong

id Papua Barat

Wamen Jhon Wempi Wetipo didampingi oleh Komandan Korem 181/PVT Sorong, Brigjen TNI Yulius Selvanus meninjau kondisi rumah tinggal prajurit TNI AD Korem (Foto Antara Papua Barat / Ernes Kakisina)

Sorong (ANTARA) - Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jhon Wempi Wetipo dalam kunjungan kerja di Sorong, Provinsi Papua Barat, Selasa, menyambangi Markas dan Asrama Prajurit Korem 181 Praja Vira Tama.

Wamen Jhon Wempi Wetipo didampingi oleh Komandan Korem 181/PVT Sorong, Brigjen TNI Yulius Selvanus bersama perwira dan kepala-kepala Balai di lingkungan Kementerian PUPR di Wilayah Papua Barat pejabat Balai PUPR meninjau kondisi rumah tinggal prajurit serta kondisi penampungan air bersih.

Dalam kunjungan tersebut, di hadapan prajurit Danrem Brigjen TNI Yulius Selvanus menyerahkan dokumen pembangunan rumah susun yang layak bagi Wamen Jhon Wempi Wetipo.

Baca juga: Wamen PUPR harapkan pemuda Papua mulai tekuni dunia usaha

Danrem Brigjen TNI Yulius Selvanus mengatakan bahwa rumah tinggal bagi prajurit Korem Sorong terbatas serta kesulitan mendapat air bersih.

Karena itu, kata dia, kehadiran Wakil Menteri PUPR untuk melihat langsung kondisi rumah yang ditempati oleh prajurit dan kondisi air bersih.

"Kami berharap kunjungan Wamen Jhon Wempi Wetipo perubahan dan kesejahteraan bagi prajurit Korem 181/PVT Sorong," ujarnya.

Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo, mengatakan bahwa prajurit TNI memiliki tugas yang berat guna mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga perlu adanya perhatian negara bagi kesejahteraan prajurit.

"Saya telah melihat kondisi rumah tinggal prajurit Korem 181/PVT Sorong dan ternyata kondisinya sangat memprihatinkan dan harus dibantu oleh Kementerian PUPR," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa Kementerian PUPR akan memprogramkan untuk membangun rumah susun dan air bersih bagi prajurit Korem 181/PVT Sorong sebab mereka adalah garda terdepan untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

Baca juga: Wamen PUPR: Baru 10 ruko korban kerusuhan Wamena yang dibangun

Pewarta : Ernes Broning Kakisina
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar