Pemkot Tomohon donasikan 10 ribu masker untuk Wuhan-Tiongkok

id Tomohon,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Wali Kota Jimmy F. Eman (tengah) didampingi Wakil Wali Kota Syerly A. Sompotan (kiri) menyerahkan bantuan masker untuk Wuhan, Tiongkok yang diterima Chief Executive Officer PT IMQ Multi Media Utama Perum LKBN ANTARA, Darmadi.

Tomohon (ANTARA) - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara mendonasikan 10 ribu masker untuk warga Wuhan, Tiongkok guna mencegah penularan virus corona (COVID-19) yang melanda wilayah itu.

"Memang dari informasi yang kami dapatkan, di sana (Wuhan, red.) kesulitan untuk mendapatkan masker," kata Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman di Tomohon, Kamis.

Ia menambahkan donasi itu meskipun kecil, akan tetapi mewujudkan kepedulian masyarakat dan pemerintah kota setempat terhadap warga Wuhan yang saat ini bergulat dengan wabah virus corona.

"Kami juga merasakan bagaimana kesulitan yang mereka rasakan, mudah-mudahan donasi kita bisa membantu bagi warga setempat," ujarnya.

Baca juga: Cilacap kirim 10.000 masker untuk pekerja Indonesia di Hong Kong

Ia memberikan apresiasi kepada Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA yang ikut menggalang kepedulian untuk warga Wuhan.

"LKBN ANTARA memiliki jaringan luas hingga ke berbagai negara, termasuk di Tiongkok, kami berharap donasi dari berbagai pihak yang sementara digalang termasuk dari Pemkot Tomohon bisa sampai ke sana," katanya.

Wali Kota Jimmy F. Eman menambahkan hingga kini belum ada informasi tentang warga Tomohon yang berada di Wuhan.

Chief Executive Officer PT IMQ Multi Media Utama Perum LKBN ANTARA Darmadi mengapresiasi donasi yang diberikan Pemerintah Kota Tomohon.

"Ini adalah kepedulian warga Kota Tomohon membagi rasa kepeduliannya untuk membantu sesama yang ada di sana," ujarnya.

Penyerahan donasi masker untuk Wuhan itu dirangkaikan dalam ibadah syukur empat tahun kepemimpinan Wali Kota Jimmy F. Eman dan Wakil Wali Kota Syerly A. Sompotan.

Pada acara itu, ikut juga diluncurkan akselerasi "Tomohon Smart City" yang mencakup layanan info publik LKBN ANTARA, buletin "Smart City Tomohonku", aplikasi Qlue, aplikasi Social Media Analityc Telkom, aplikasi Digital Learn, serta aplikasi e-Dukcapil Simaskot Pelangi.

Baca juga: Pemkab Magetan kirim 20.000 masker untuk warganya di Hong Kong
Baca juga: Jateng kirim 41.250 masker untuk WNI di tiga negara

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar