Aldi Taher sebut waktu sempit buat dirinya gagal maju di Pilgub Sumbar

id KPU Sumbar,Padang,Pilgub Sumbar

Aldi Taher. ANTARA

Padang, (ANTARA) - Aktor Aldi Taher menyebutkan sempitnya waktu yang diberikan KPU Sumatera Barat mengumpulkan dukungan membuat pasangan Mayjen purn Syamsu Jalal- Aldi Taher gagal maju di Pilgub Sumbar 2020 melalui jalur perseorangan.

“KTP sebagai syarat dukungan sudah terkumpul namun jumlahnya tidak memenuhi persyaratan, hal ini karena kendala waktu,” kata dia ketika dihubungi dari Padang, Jumat.

Ia mengatakan hal ini yang membuat dirinya tidak mendatangi KPU Sumbar untuk menyerahkan syarat dukungan dijadwal yang telah ditentukan oleh KPU Sumbar yakni 316.051 dukungan.

Ia mengakui jumlah KTP masyarakat Sumatera Barat yang terkumpul tidak memenuhi persyaratan tersebut dan dirinya pasrah tidak ikut jalur perseorangan.

“Saya tetap semangat dan Insya Allah akan mencoba maju melalui jalur partai politik,” kata dia.

Ia mengatakan dirinya tetap bersemangat untuk maju dan mencoba agar dapat ditetapkan menjadi calon kepala daerah di Pilgub Sumbar.

“Untuk kembali berpasangan dengan Syamsu Jalal, kita belum tahu dan hingga saat ini belum ada omongan terkait hal itu. Nanti kita infokan kembali,” kata dia.

Sebelumnya pasangan calon perseorangan Mayjen purn Syamsul Jalal-Aldi Taher tidak menyerahkan bukti dukungan kepada KPU Sumbar sebagai syarat untuk maju dalam Pilgub Sumbar melalui jalur perseorangan hingga jadwal penyerahan ditutup pada Kamis malam pukul 24.00 WIB

Komisioner KPU Izwaryani di Padang Kamis mengatakan hingga penutupan penyerahan berkas dukungan ditutup pada Kamis malam pukul 24.00 WIB pasangan tersebut tidak datang.

"Mereka juga tidak mengonfirmasi kepada kami, sampai jadwal penyerahan berkas ditutup mereka tidak ada," kata dia.

Ia mengatakan pasangan tersebut sebelumnya telah mendatangi KPU Sumbar dan mengutarakan keinginan untuk maju dalam Pilgub Sumbar melalui calon perseorangan.

"Pasangan ini sudah mengambil pasword Silon sebagai aplikasi untuk mengunggah bukti dukungan," kata dia.

Ia mengatakan saat pasangan Irjen Pol Fakhrizal-Genius Umar sudah mengunggah dukungan sebanyak 336 ribu melalui aplikasi silon, pasangan ini masih belum mengunggah.

Baca juga: PDI Perjuangan Sumbar targetkan menangi pilkada di empat daerah

Baca juga: Gerindra Sumbar panaskan mesin partai jelang Pilkada

Baca juga: Fakhrizal-Genius Umar serahkan 336.657 dukungan ke KPU Sumbar


Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar