Jakarta (ANTARA) - Transjakarta menabrak sebuah minibus di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa, menyebabkan kedua kendaraan mengalami rusak berat.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pukul 10.30 WIB.

"Tempat kejadiannya di Jalan Sultan Iskandar Muda arah selatan tepatnya persimpangan Silkar Kebayoran Lama wilayah Jakarta Selatan," kata Fahri.

Ia menyebutkan, kecelakaan melibatkan dua kendaraan, yakni Transjakarta yang dikemudikan JW dengan Mitsubishi Pajero dengan nomor polisi B 88 BRA yang dikemudikan oleh MJ.

Saat itu, Transjakarta yang dikemudikan JW melaju dari arah utara menuju selatan. Sesampainya di Jalan Sultan Iskandar Muda tepatnya di persimpangan Silkar Kebayoran Lama diduga pengemudi kurang hati-hati sehingga menabrak mobil Pajero yang dikemudikan MJ.

"Saat itu mobil Pajero sedang berbelok dari selatan menuju timur," kata Fahri.

Baca juga: Sabtu pagi dua kecelakaan lalu lintas terjadi di Jakarta
Baca juga: Tiga kendaraan dan satu gardu tol rusak dalam kecelakaan di Tol Halim


Akibat kecelakaan tersebut, kaca depan bus Transjakarta pecah dan bumper depan ringsek.

Sedangkan Mitsubishi Pajero rusak pada bagian As roda depan patah, pintu depan dan belakang samping kiri ringsek serta spion kiri patah.

Hingga berita ini diturunkan, kedua mobil telah dievakuasi dan jalur Transjakarta Koridor 8 tetap beroperasi normal seperti biasa.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Budi Setiawan mengatakan, kecelakaan lalu lintas itu telah ditangani oleh pihak Kepolisian.

Pihaknya memastikan layanan penumpang Transjakarta tidak terganggu dan tidak ada korban dari pihak penumpang. "Infonya saat kejadian penumpang tidak ada," kata Budi.

Sedangkan untuk penumpang Pajero yang tertabrak langsung dibawa ke rumah sakit oleh pihak Transjakarta.

Pewarta: Laily Rahmawaty/Taufik Ridwan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020