Kiper Bhayangkara luar biasa membuat kita tidak bisa menang
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta memuji kiper Bhayangkara FC, Awan Setho, yang tampil gemilang dalam menjaga gawangnya dari kebobolan saat kedua tim berhadapan dalam laga pekan ke-3 Liga 1 Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta.

Awan Setho memang pantas dinobatkan sebagai pahlawan bagi The Guardian karena aksinya beberapa kali berhasil menepis bola-bola yang berpeluang besar menjadi gol.

"Kita babak kedua mendominasi pertandingan, tapi kiper luar biasa dari Bhayangkara FC," ujar Sergio Farias dalam keterangan purnalaga, Sabtu.

Baca juga: Ezechiel selamatkan Bhayangkara FC dari kekalahan atas Persija

Dalam laga itu, Awan Setho mampu melakukan aksi krusial seperti menahan bola mati Marko Simic dan sepakan keras Evan Dimas di babak kedua.

Sementara dua gol yang bersarang di gawang Awan Setho berawal dari kesalahan para pemain bertahan Bhayangkara FC yang memberikan ruang para pemain Persija untuk melepaskan sundulan maupun tendangan.

Menurut Farias, aksi Awan Setho lah yang membuat Macan Kemayoran gagal memetik poin penuh di markas Bhayangkara.
 
Pesepak bola Persija Jakarta Rohit Chand (kanan) berebut bola di udara dengan pesepak bola Bhayangkara FC Nady Bi Bola Guy-Herve pada pertandingan Liga 1 2020 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Pertandingan Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta berakhir imbang 2-2. FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari/foc.


Baca juga: Kelengahan jadi faktor Bhayangkara FC kebobolan dua gol

"Pertandingan bagus, kedua tim coba keluar untuk bisa cari kemenangan. Hari ini saya lihat, kiper Bhayangkara luar biasa membuat kita tidak bisa menang. Itu kenangan saya di pertandingan kali ini," kata dia.

Dalam laga yang berakhir 2-2 itu, Farias tetap mengapresiasi kerja keras anak-anak asuhnya yang tampil secara spartan untuk membawa pulang poin. Ia pun menganggap permainan Persija terus mengalami peningkatan.

"Tapi kita sudah ada grafik (naik) dari pertandingan terakhir lawan Borneo. Tapi (Otavio) Dutra baru balik (dari cedera) dan mudah-mudahan ke depan lebih baik," katanya.

Baca juga: Pelatih Persija anggap gol pertama Bhayangkara FC berbau Offside

Baca juga: Adam Alis tak akan selebrasi jika cetak gol ke gawang Persija Jakarta

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020