Terminal Kalideres disterilisasi untuk cegah penyebaran COVID-19

id Terminal kalideres, desinfeksi, virus corona, covid-19,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Disinfeksi Terminal Kalideres Jakarta Barat untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) di ruang publik di Jakarta, Senin (16/3/2020). (ANTARA/HO-Humas Terminal Kalideres)

Jakarta (ANTARA) - Terminal Kalideres Jakarta Barat disetrilisasi dengan cairan semprot disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) di kawasan ramai penumpang yang akan keluar dari Jakarta.

Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen bersama jajaran tiga pilar Kecamatan Kalideres membersihkan dan mendisinfeksi seluruh are, tak terkecuali bangku tunggu calon penumpang di area penjualan tiket bus.

"Kita bersihkan untuk hindari penularan virus corona dimana mengacu pada Surat Edaran Kepala Dinas, nomor 10 tahun 2020 tentang antisipasi penyebaran virus corona di angkutan umum" ujar Revi di Jakarta, Senin.

Selain melakukan penyemprotan cairan penetral di titik titik keramaian, Revi juga menekankan pada pihak perusahaan otobus agar menyediakan penyanitasi tangan demi kenyamanan penumpang.

Kemudian untuk para penumpang, Revi mewajibkan mereka untuk menyanitasi tangan terlebih dahulu sebelum memasuki kendaraan, guna pencegahan COVID-19.

"Semua dimana tempat tunggu penumpang di bus juga disediakan cairan hand sanitizer jadi setiap penumpang naik bus dia wajib bersihkan tangan untuk naik ke kendaraan," kata Revi.

Baca juga: Agenda rapat terjadwal DPRD DKI ditunda kecuali soal wagub
Baca juga: Halte Transjakarta Pasar Baru normal


Ia juga mewajibkan pengemudi kondektur bus ag bersihkan kendaraan, dan bangku-bangku di dalam kendaraan tersebut.

Revi mengatakan upaya pencegahan penyebaran virus corona di Terminal Kalideres akan dilakukan tiap waktu, hingga ada informasi dari pemerintah pusat apabila pandemi itu dapat dikendalikan.

 

Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar