korban kita temukan pagi ini dalam keadaaan meninggal dunia
Jakarta (ANTARA) - Remaja yang sempat tenggelam di Kali Banjir Kanal Barat (BKB) Jakarta Barat, Andi (12), ditemukan tim gabungan Search and Rescue (SAR) dalam keadaan sudah tidak bernyawa, Rabu pagi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman di Jakarta, Rabu, mengatakan tim SAR Gabungan menemukan remaja warga Jembatan Besi itu pukul 08.10 WIB.

“Bersama-sama dengan tim SAR gabungan korban kita temukan pagi ini dalam keadaaan meninggal dunia, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tim SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR ini.” ujar Hendra di Jakarta.

Hendra mengatakan, korban ditemukan dalam radius tiga kilometer dari Kali Banjir Kanal Barat saat hujan turun.

Baca juga: Damkar Jakbar cari remaja tenggelam di Kali Banjir Kanal Barat

Setelah ditemukan, petugas segera mengevakuasi jenazah Andi ke rumah duka.

Hendra mengharapkan agar kejadian tersebut tak terulang kembali, serta mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar memperhatikan anak-anaknya agar tidak bermain di sungai saat musim hujan.

Sebelumnya, Andi (12) remaja warga Jalan Jembatan Besi dikabarkan tenggelam di kawasan Kali Banjir Kanal Barat (BKB), Jakarta Barat, Senin (16/3) sore.

Andi sebelum tenggelam sempat berenang bersama teman-temannya sekitar 15 orang di Kali Banjir Kanal Barat

Baca juga: Remaja yang tenggelam di Jatinegara ditemukan tewas

Ia dan teman-temannya sering berenang di kawasan itu. Namun arus air Kali BKB saat itu cukup kuat, sehingga korban tenggelam dan hanyut terbawa arus sungai pada Senin sore.







 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020