Jakarta (ANTARA) - Penyerang Madura United Alberto ‘Beto’ Goncalves mengaku, dirinya menghabiskan waktu di ruang olahraga (gimnasium) rumahnya selama libur demi menjaga kebugaran dan menjauhkan tubuh dari penyakit virus corona (COVID-19).

“Saya tidak ke mana-mana dan tetap berlatih di 'gym' rumah, kadang-kadang juga berenang,” ujar Beto ketika dihubungi Antara dari Jakarta, Jumat.

Beto menegaskan, dirinya dan keluarga tidak pernah meninggalkan rumah saat menjalani libur yang diberikan klub karena merebaknya COVID-19.

Baca juga: Madura United tegaskan tetap pertahankan Beto Goncalvez

Sebagai informasi, sampai Jumat (20/3), ada 15 pasien COVID-19 di Jawa Timur, yang 13 di antaranya berada di Surabaya dan sisanya di Malang. “Selama di rumah, saya mengimbangi olahraga dengan istirahat yang cukup,” tutur pemain berusia 39 tahun itu.

Para pemain klub Madura United memang diberikan libur selama empat hari sampai Kamis (19/3) menyusul mewabahnya penyakit virus corona di Indonesia.

Mulai hari ini, Jumat (20/3), pemain tim berjuluk Laskar Sapeh Kerab sudah berkumpul di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, untuk berlatih.

Baca juga: Jacob Pepper jalani latihan perdana dengan Madura United

Beto juga mengikuti latihan itu, meski dia mengaku khawatir melihat penyebaran virus corona di Tanah Air.

“Saya khawatir, tetapi tetap harus latihan,” kata pesepak bola naturalisasi asal Brazil tersebut.

Sebagai informasi, operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga menunda semua pertandingan Liga 1 dan 2 Indonesia 2020 selama dua minggu sejak Senin (16/3) karena COVID-19.

Adapun Madura United berada di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2020 dengan mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan.

Baca juga: Klasemen Liga 1: Persib nyaman di puncak, Bali United gulung Madura

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020