Pasien positif COVID-19 di Medan menjadi 8 orang, 1 meninggal dunia

id COVID-19,Pasien positif corona di Medan,RSUP Adam Malik

Dua petugas medis berseragam alat pelindung diri (APD) membawa PDP ke ruang isolasi RSUP Adam Malik, Medan. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Pasien positif virus corona atau COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan Sumatera Utara hingga Selasa bertambah 5 orang, total menjadi 8 orang.
 
"Delapan pasien positif COVID-19. 7 masih dirawat di RSUP Adam Malik, 1 meninggal dunia pada Selasa (17/3)," kata Kasubbag Humas RSUP Haji Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjutak kepada wartawan, Selasa.

Baca juga: Presiden perintahkan gubernur buat rencana aksi detail soal COVID-19
 
Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih diisolasi kata Rossa, berjumlah 7 orang. Angka ini berkurang dari hari sebelumnya yang berjumlah 13 orang.
 
"Pasien negatif dan dipulangkan bertambah menjadi 8 orang dari sebelumnya 3 orang," ujarnya.

Baca juga: Luhut: soal "lockdown" masih dalam kajian
 
Sebelumnya pada Senin (23/3), seorang pasien berinisial AG yang diduga terpapar COVID-19 meninggal dunia dalam masa perawatannya. Pasien itu diketahui tengah menjalani isolasi di salah satu rumah sakit swasta di Kota Medan.
 
Namun, pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara belum dapat memastikan apakah pasien tersebut meninggal akibat positif COVID-19 atau bukan.
 
 

Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar