Sungguh sebuah cobaan sangat berat bagi seorang pemimpin negara pada masa seperti sekarang ini
Jakarta (ANTARA) - Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Hj. Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia hari ini pada pukul 16.45 WIB di Solo.

Ucapan belasungkawa pun berdatangan dari pelosok negeri mulai dari masyarakat biasa, artis hingga para politikus. Berikut ini adalah beberapa ucapan dari para selebritas Tanah Air.

Baca juga: Jenazah Ibunda Presiden Jokowi tiba di rumah duka

Baca juga: Ibunda Jokowi meninggal dunia di RST Slamet Riyadi Solo


"R.I.P ibu Hj. Sujiatmi ibunda dari Pak @Jokowi, kekallah kenangannya, Tuhan kasihanilah," kata Gading Marten melalui Instagram Story.

"Sungguh sebuah cobaan sangat berat bagi seorang pemimpin negara pada masa seperti sekarang ini. Turut berduka sedalamnya, Pak @jokowi. Semoga ibunda beristirahat dg tenang. Bapak dan keluarga ditabahkan. Tetap kuat, Pak," ujar penulis buku Dee Lestari.

Penyanyi Tompi pun ikut memberikan ucapan belasungkawa kepada Jokowi melalui laman Twitter-nya.

"Turut berduka cita atas berpulangnya ibunda @jokowi, semoga dikuatkan keluarga yang ditinggalkan, insyaallah mendapat terbaik unguk beliau. Amien," tulis Tompi.

Sementara itu, musisi hip hop Marzuki Mohamad atau yang dikenal dengan Kill The Dj mengungkap tentang sosok ibunda dari Jokowi.

"Tentu sebuah kehilangan yang sangat besar buat keluarga, apalagi ditengah badai wabah virus corona yang menerpa negeri ini," kata Kill The Dj.

"Mengenang ibunda Jokowi adalah mengenang seorang ibu yang tegar atas segala fitnah yang pernah ditujukan kepadanya. Bagaimana pun, ibu sudah melahirkan dan membesarkan anak yang hebat. Alfatihah," lanjutnya.

Baca juga: Ibunda Jokowi wafat, warganet sampaikan belasungkawa

Baca juga: Ibunda Jokowi meninggal, pianis Ananda Sukarlan persembahkan lagu

Baca juga: Kominfo ucapkan bela sungkawa untuk Presiden Jokowi

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020