Partai Demokrat NTT instruksikan fraksi mendorong realokasi APBD

id demokrat ntt,corona, ntt,kupang,demokrat corona

Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT Ferdinadus Leo. (ANTARA/Bernadus Tokan)

Kupang (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Nusa Tenggara Timur (NTT) menginstruksikan kepada semua fraksi atau anggota DPRD, baik di provinsi maupun kabupaten/kota, untuk mendorong realokasi APBD, dalam rangka penanganan dampak COVID-19.

"Untuk dukungan politik anggaran, Partai Demokrat NTT telah menginstruksikan kepada seluruh kader yang duduk di DPRD, untuk mendorong realokasi APBD di daerah masing-masing dalam rangka penanganan dampak COVID-19," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT Ferdinandus Leo, di Kupang, Sabtu.
Baca juga: Demokrat NTB minta kader patuhi "social distancing" cegah COVID-19

Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan dukungan politik anggaran dari Partai Demokrat, untuk kepentingan penanganan COVID-19.

Kebijakan Partai Demokrat ini diharapkan mendapat dukungan dari fraksi lain di DPRD, untuk bersama-sama melakukan realokasi APBD dalam mendukung kegiatan penanganan COVID-19 di daerah masing-masing.

Taati Protokol

Partai Demokrat NTT juga mengimbau warga masyarakat untuk tetap mewaspadai dampak Virus Corona, dengan menaati protokol penanganan COVID-19 yang telah dikeluarkan pemerintah.

"Dalam hubungan dengan pencegahan COVID-19, kami mengimbau warga masyarakat untuk mewaspadai dampak virus ini, dengan menaati imbauan pemerintah dan disiplin menjalankan protokol penanganan COVID-19 yang sudah disosialisasikan," katanya di sela kegiatan pembagian masker bagi warga.
Baca juga: Demokrat dukung pemerintah ajukan APBN Perubahan 2020

Protokol pencegahan COVID-19 yang perlu diperhatikan oleh masyarakat, antara lain menjaga jarak, mencuci tangan, dan tinggal di rumah masing-masing.

Ferdinandus juga mengharapkan masyarakat tidak perlu terlalu khawatir, tetapi juga jangan menganggap sepele masalah COVID-19.

Pewarta : Bernadus Tokan
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar