Saya ingin jadi pengusaha seperti Pak Bob Hasan
Jakarta (ANTARA) - Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri turut mengenang kepergian untuk selamanya Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Bob Hasan yang wafat pukul 11.00 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa.

Zohri yang saat ini sedang berada di kampung halamannya di Lombok, NTB, itu mengaku amat kehilangan sosok yang sudah dianggapnya  bapak sendiri itu.

“Sangat (kehilangan). Saya anggap Pak Bob sebagai bapak sendiri saking baiknya,” kata Zohri yang lewat pesan singkat kepada ANTARA dari Jakarta, Selasa.

“Pak Bob Hasan adalah sosok yang sangat baik. Saya ingin jadi pengusaha seperti Pak Bob Hasan,” kata pelari tercepat Asia Tenggara itu.

Baca juga: Bob Hasan, bermula dari sakit leher menjadi bapak atletik Indonesia

Tokoh yang pernah menjabat menteri perindustrian dan perdagangan era Presiden Soeharto itu meninggal dunia dalam usia 89 tahun setelah berjuang melawan penyakit kanker dan paru-paru.

Wafatnya Bob Hasan menjadi kehilangan yang besar bagi atletik Indonesia. Pertama kali menjabat Ketua Umum PB PASI sejak 1976, dia telah melahirkan atlet-atlet nasional yang diperhitungkan dunia.

Sebut saja Suryo Agung Wibowo, Triyaningsih, Maria Londa, hingga Lalu Muhammad Zohri yang untuk pertama kalinya atletik Indonesia bisa tampil pada Olimpiade.

Jenazah pengusaha ternama itu akan dikebumikan di Ungaran, Jawa Tengah, Rabu (1/4).

Baca juga: In memoriam Bob Hasan si penggila atletik tiada duanya
 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020