Bantuan pangan disalurkan ACT Jatim untuk tenaga medis RSUD dr Soetomo

id Corona, COVID-19, ACT Jatim,RSUD dr Soetomo,bantuan pangan

Bantuan pangan diserahkan oleh ACT Jatim untuk tenaga medis yang bertugas di RSUD dr Soetomo Surabaya di Surabaya, Rabu (1/4/2020). (FOTO ANTARA/HO-ACT Jatim/IS)

Surabaya (ANTARA) - Organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Jawa Timur bersama kitabisa.com sebagai platform pengumpulan bantuan masyarakat, mendistribusikan bantuan pangan kepada petugas medis di RSUD dr Soetomo Surabaya, sebagai dampak penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19.

Kepala Cabang ACT Jawa Timur, Wahyu Sulistianto Putro, melalui keterangan di Surabaya, Rabu mengatakan masyarakat Indonesia mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis di Indonesia sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah virus COVID-19.

"Alasan memilih RSUD dr. Soetomo adalah karena rumah sakit ini adalah rujukan utama di Jawa Timur dan kapasitasnya pun besar sehingga butuh perhatian lebih," katanya.

Ia mengatakan, dengan dibantu sukarelawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Surabaya pihaknya menyerahkan sebanyak 150 paket pangan untuk mendukung kinerja tenaga medis. Bantuan ini merupakan tahap kedua setelah sebelumnya juga telah disalurkan bantuan yang sama.

"Kami tahu tenaga medis adalah garda terdepan dalam penanggulangan wabah virus COVID itu, kami sebagai masyarakat harus mendukung kinerja tenaga medis, bantuan pangan ini kami harapkan menambah tenaga bagi tenaga medis dalam berjuang melawan corona," ujar Wahyu.

Dari pihak rumah sakit bantuan ini diterima dengan baik anggota Satgas COVID-19 RS dr Soetomo, dr Samsul. Pihaknya mengapresiasi bantuan dari kitabisa.com bersama ACT.

"Kami berterima kasih kepada semua elemen masyarakat yang telah membersamai kami para tenaga medis dalam berjuang. Kami berharap wabah ini bisa segera diatasi," demikian Samsul.

Baca juga: ACT resmikan Posko Nasional Bersama Lawan Corona

Baca juga: ACT Jatim siap bantu mitigasi virus corona

Baca juga: Cegah COVID-19, masjid di Madiun disemprot disinfektan oleh ACT

Baca juga: Empat kabupaten-kota disasar ACT Bali untuk disinfektan COVID-19

Baca juga: Pertamina-ACT semprot disinfektan sejumlah SPBU di Yogyakarta

Pewarta : Indra Setiawan
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar