Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat menggerakkan Warteg Peduli untuk warga di Kecamatan Tamansari yang terdampak pandemi COVID-19.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru menginisiasi kegiatan tersebut sebagai bentuk empati terhadap sesama, tidak pandang latar belakang dan profesi.

"Kami dengan beberapa PJU dan perwira Polres Metro Jakbar ikut urunan, mereka menyumbang berapapun dan hasilnya kita gunakan untuk berikan motivasi pada pengusaha warteg dan warung kecil supaya bertahan dalam situasi ini," ujar Audie di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Ombudsman Jakarta Raya dukung Gubernur DKI ajukan PSBB

Selain itu, pihaknya memberikan bantuan kepada warteg seperti bahan pokok untuk masak agar bisa dibagikan kepada masyarakat.

Audie mengatakan, pengusaha dan orang berekonomi mampu tergugah ingin ikut membantu sejumlah warteg.

Nantinya, warteg yang ada di Jakarta Barat beroperasi dengan membagikan makanan ke rumah warga, meski dalam kondisi pandemi virus corona (COVID-19).

"Sehingga dalam program 'Warteg Peduli" ini tetap terjaga 'physical distancing' atau 'social distancing'. Jadi kita sampaikan bisa tetap buka warteg, tapi ingat hanya boleh bungkus saja, dengan tetap menjaga anjuran pemerintah," ujar dia.
Baca juga: Festival Palang Pintu Kemang XV ditunda

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020